TribunPontianak/

GNPK RI Sekadau Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Perangi Korupsi

Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, dan pemerintahan agar mencegah dan tidak melakukan tindakan korupsi yang dimulai dari diri sendiri.

GNPK RI Sekadau Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Perangi Korupsi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Ketua DPD GNPK RI Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) Kabupaten Sekadau, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mencegah dan menolak korupsi dimulai dari diri sendiri.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD GNPK RI Kabupaten Sekadau Paulus Subarno. Ia berharap, menjelang peringatan Hari Korupsi Internasional (HAKI), seluruh elemen masyarakat dan juga pemerintahan agar berperang terhadap korupsi.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, dan pemerintahan agar mencegah dan tidak melakukan tindakan korupsi yang dimulai dari diri sendiri,” ujarnya kepada Tribun, Kamis (7/12/2017).

(Baca: Biadab! Seorang Pria di Nanga Mahab Tega Setubuhi Anaknya Berulang Kali )

Mantan anggota DPRD Kabupaten Sekadau ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat turut serta beperan aktif, dan melakukan revolusi mental dalam memerangi kejahatan korupsi sebagai kejahatan luar biasa.

Hal tersebut, kata dia, bertujuan untuk mewujudkan peyelenggarakan negara yang bersih, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Sehingga dapat mewujudkan kehidupan berbangsa yang sejahtera,” ucapnya.

Pihaknya, lanjut dia, juga akan mengadakan pertemuan untuk audiensi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta pada 11 Desember mendatang, dalam rangka peringatan hari anti korupsi.

Ia juga meminta setiap penyelenggara pemerintah daerah melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing.

"Yang bagian hukum tegakkan hukum dengan sebenar-benarnya, yang ASN maksimalkan tugasnya sebagai pelayan masyarakat. Karena banyak ASN saat ini tidak fokus pada tugasnya, dan juga kepada para Dewan menjalankan fungsinya sebagaimana diatur oleh undang-undang," tukasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help