TribunPontianak/

Gerindra Siap Bertarung di Pilbup Kubu Raya

Berdasarkan survei, Partai Gerindra berada di posisi teratas dalam peta perpolitikan Kubu Raya dan liner di Kalbar sendiri.

Gerindra Siap Bertarung di Pilbup Kubu Raya
NET
Berdera partai Gerindra

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Partai Gerindra menyikapi suasana dalam rangka menghadapi kontestasi pilkada Kubu Raya 2018 ini, beberapa langkah langkah sedang dipersiapkan berdasarkan arahan dari DPD dan DPP.

Berdasarkan survei, Partai Gerindra berada di posisi teratas dalam peta perpolitikan Kubu Raya dan liner di Kalbar sendiri.

Ketua DPD Partai Gerinda, Kubu Raya H. Yuslanik mengatakan dengan begitu berdasarkan DPC partai dihadiri anak cabang beserta partai sepakat dalam pilkada Kubu Raya untuk mengusung figur baru dalam kontestasi pilkada. Lantaran, sebelumnya, jagoan Partai Gerindra pada bupati petahana H. Rusman Ali tak lagi turut serta dalam pilkada Kubu Raya.

"Untuk pengambilan figur baru ini sendiri kita sudah berkonsultasi dengan sejumlah partai koalisi lainnya dan kita akan menunggu kesepakatan bersama, guna memastikan bahwa Gerinda mampu bertarung dalam perpolitikan," ujar Yuslanik, Kamis (7/12/2017).

Dari Partai Gerindra sendiri, ia memastikan figur itu akan diusung dari kader partai. Untuk siapa, dirinya belum bisa menbocorkan namanya. Akan tetapi, tentu Partai Gerinda akan mengambil dari kader terbaik dan telah terbukti dalam melaksanakan kinerjanya di masyarakat.

"Kita tentunya tunggu jawaban dari DPP. Akan tetapi siapapun orangnya tentu akan diambil dari yang terbaik. Sedangkan, jika itu jatuhnya pada saya, tentu saya tidak bisa menolak karena sudah amanah partai. Kembali ke saya harus bisa mengembannya dengan baik," ungkapnya.

Untuk itu, dalam waktu relatif singkat, kader internal akan melakukan koordinasi dengan partai koalisi berjumlah 5 parpol, yakni, PKB, Golkar, PAN, Hanura dan Gerindra.

"Kita akan melakukan pertemuan untuk menentukan nama kandidat beserta wakilnya. Sebagai upaya untuk mendukung program dari Bupati Rusman Ali untuk bisa dilanjutkan, sebab saat ini masih perlu penuntasan," jelasnya.

Namanya sendiri, beberapa kali rapat dari DPP disinggung. Berdasarkan dari keanggotaan sebagai wakil rakyat di DPRD Kubu Raya dan menjalankan tupoksi dengan baik.

"Dalam waktu dekat, kami akan mengumumkan nama ini, siapapun itu, kita last minute. Jika memang itu saya, sekali lagi saya siap. Sesuai dengan amanah partai sebagai kader partai saya siap bertarung di pilkada 2018 Kubu Raya ini," pungkasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help