TribunPontianak/

Citizen Reporter

Pastoral Mahasiswa Bina Karakter Pemuda dan Pemudi Katolik

Pastoral Mahasiswa bekerja sama dengan Komunitas Retret Nasional yang dipimpin oleh Antonius Herianto dan KOMRETNAS Jakarta yang dipimpin...

Pastoral Mahasiswa Bina Karakter Pemuda dan Pemudi Katolik
TRIBUNFILE/IST
Peserta Cultivating Christian Character Training (C3T) 

Citizen Reporter

Kristina Verra

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Pastoral Mahasiswa Katolik Keuskupan Agung Pontianak, telah sukses menyelenggarakan pembinaan karakter bagi orang muda katolik khususnya yang sedang duduk dibangku perkuliahan pada 30 November hingga 3 Desember 2017 bertempat di Rumah Retret Constantini Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

Pastoral Mahsiswa bekerja sama dengan Komunitas Retret Nasional yang dipimpin oleh Antonius Herianto dan KOMRETNAS Jakarta yang dipimpin oleh Geradus Mayela Sustyo sekaligus menjadi koordinator kegiatan ini.

Pembinaan ini memiliki ciri khas karakter yang kristiani agar nilai-nilai injili, apa yang dilakukan Kristus benar-benar mewarnai orang muda katolik. Sehingga kegiatan ini pun diberi nama Cultivating Christian Character Traning (C3T).

(Baca: Setiap Bulan SD Sambas ini Selalu Tergenang Air Pasang, Para Muridnya Belajar Hingga Kayak Gini! )

Romo Yulianus Astanto Adi, CM selaku Koordinator Pastoral Mahasiswa mengatakan tujuan diadakanya Cultivating Christian Character Training (C3T) ini adalah agar orang muda katolik mampu menjadi orang yang profesional, berkompeten, berkualitas dan sekaligus memiliki kontribusi terhadap kebaikan sesama, seperti yang telah dikatakan oleh Yesus “Kamu harus menjadi terang dan garam dunia”.

“Saya menginginkan agar orang-orang muda ini dimasa mendatang menjadi orang berkualitas, orang yang berguna bagi orang lain serta mengambil bagian dalam menata tata dunia, dan tata sosial dimasarakat kita” jelas Romo Astanto.

Romo Astanto pun berharap agar peserta agar mau mengikuti poses dengan baik dalam pembinaan ini. “Saya harap anak-anak dapat mengikuti proses dengan baik karna pembinaan ini bukan hanya kognitif,tidak hanya memberi pengetahuan bagi mereka.Tetapi, ini adalah proses yang mereka mulai, mereka mulai menata diri, mulai menata masa depannya” katanya.

Yoyok pun berharap agar angkatan muda Katolik ini mempunyai dorongan prestasi yang tinggi agar menjadi orang-orang yang mampu membuat Gereja dan Negara ini maju.
“Selain dari segi multifahsion, sangat penting adalah membawa mereka untuk memahami talenta-talenta terbaik mereka itu apa, karena talenta terbaik itulah daya guna mereka maksimum” jelas Yoyok.

Cultivating Christian Character Training (C3T) adalah salah satu kegiatan Pastoral Mahasiswa dan masih banyak lagi kegiatan lainnya dan informasi pun dapat di peroleh pada setiap KMK dan UKMF Katolik.

Penulis: Listya Sekar Siwi
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help