TribunPontianak/

Citizen Reporter

Bupati Sekadau Ajak Warga Rayakan Natal Dengan Sederhana

Pemkab Sekadau melakasanakan safari natal di Kecamatan Nanga Mahap dan Nanga Taman, Rabu (6/12/2017).

Bupati Sekadau Ajak Warga Rayakan Natal Dengan Sederhana
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Bupati Sekadau Rupinus menyerahkan bantuan kepada pengurus desa Nanga Mahap dalam rangka safari Natal yang digelar rutin tiap tahunnya oleh Pemkab Sekadau. 

Citizen Reporter
Bella
Rilis Humas Pemkab Sekadau

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Pemkab Sekadau melakasanakan safari natal di Kecamatan Nanga Mahap dan Nanga Taman, Rabu (6/12/2017).

Hal ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan memotivasi masyarakat, terutama yang hendak merayakan natal.

Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan, safari natal merupakan program yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Selain safari natal Pemkab, kata Rupinus, juga menggelar safari ramadan yang dilakukan setiap tahunnya.

“Tujuannya silaturahmi, memberikan motivasi kepada masyarakat, terutama yang akan menghadapi natal dan tahun baru 2018,” ujarnya.

(Baca: Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Sekadau Jamin Ketersediaan Stok Pangan )

Dalam kesempatan itu, Rupinus mengucapkan selamat menyambut hari raya natal bagi masyarakat yang merayakannya. Ayah tiga anak itu juga mengajak masyarakat natal dengan sederhana.

“Apalagi dengan kondisi saat ini, laksanakan dengan sederhana, tidak usah yang bermewah-mewah, sesuaikan kemampuan yang ada. Tidak perlu beruforia, yang penting adalah ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Itu yang paling penting,” ucapnya.

Rupinus mengatakan, momentum tersebut juga untuk meningkatkan silaturahmi, saling mengunjungi dan saling menghormati. Termasuk, kata dia, tujuan dari safari natal, yaitu memupuk toleransi intern umat beragama, antar umat beragama, antar umat dengan pemerintah.

“Saling menghargai, saling menghormati dan menjaga toleransi,” kata dia.

Ia juga berharap, bantuan yang diberikan bagi rumah ibadah dalam hal ini gereja dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat memberi manfaat bagi umat. Tolong pergunakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Turut serta dalam safari natal Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Jeffray Raja Tugam, Forkopimda Kabupaten Sekadau, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, Darrohman dan jajaran SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help