TribunPontianak/

Batu Burung jadi Objek Wisata Edukasi

Semuanya sudah tersedia di sini jika meraka ingin mempelajari tentang alam termasuk bebatuannya.

Batu Burung jadi Objek Wisata Edukasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak, Jurusan Geografi saat mendengarkan penjelasan dosen pembimbingnya di Pantai Batu Burung, Kamis (7/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pengelola Pantai Batu Burung, Fawadi menyambut baik kegiatan KKL di pantai batu burung. Selain menjadi objek wisata alam pantai batu burung ini juga dapat dimanfaatkan untuk edukasi.

"Kami sebagai warga disini tentu menyambut baik kedatangan para mahasiswa ini. Selain menjadi objek wisata alam pantai ini juga bisa dijadikan wisata edukasi," ujarnya, Kamis (7/12/2017).

Terlebih menurutnya bahan pembelajaran/edukasi bagi mahasiswa tersebut juga telah tersedia di Alam. Sehingga mahasiswa juga tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu besar untuk belajar dari alam.

"Semuanya sudah tersedia di sini jika meraka ingin mempelajari tentang alam termasuk bebatuannya. Kami sangat senang keberadaan batu burung ini memberikan banyak manfaat bagi masyarakat," lanjutnya.

Ia berharap kegiatan serupa dapat lebih banyak lagi di gelar di pantai batu burung tersebut. "Kami akan selalu menerima dengan tangan terbuka bagi siapapun yang ingin datang kesini, terlebih untuk edukasi, dan kegiatan positif," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help