TribunPontianak/

Ajak Agar Masyarakat Bersama-sama Dukung Jambore Nasional SEKAMI

Jambore nasional SEKAMI ini dinilainya sangat positif karena selain bernilai keagamaan

Ajak Agar Masyarakat Bersama-sama Dukung Jambore Nasional SEKAMI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ CLAUDIA LIBERANI
Panitia jambore nasional Serikat Kepausan Anak dan Remaja Mosioner Indonesia (SEKAMI) nengadakan rapat koordinasi Di Aula Susteran KFS Jalan Gusti Hamzah, paroki MRPD untuk memantapkan persiapan jelang jambore nasional Sekami bulan Juli tahun 2018 yang akan datang, Kamis (7/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Claudia Liberani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Komisi V DPRD Kalbar, Markus Amid menyambut baik Jambore Nasional SEKAMI yang akan diselenggarakan di Keuskupan Agung Pontianak pada 3-6 Juli 2018 dan dihadiri oleh peserta dari 37 Keuskupan di seluruh Indonesia.

Dia mengungkapkan pemerintah sangat mendukung berbagai event nasional yang dilaksanakan di Kalbar. Karena ini menunjukkan bahwa daerah Kalbar diperhitungkan di tingkat nasional.

(Baca: Keuskupan Agung Pontianak Siap Terima 1.500 Peserta Jambore Nasional SEKAMI 2018 )

Jambore nasional SEKAMI ini dinilainya sangat positif karena selain bernilai keagamaan, kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian dan promosi pariwisata daerah Pontianak.

"Kehadiran banyak orang dari provinsi lain, entah kegiatan apapun, apalagi ini kegiatan keagamaan, akan membawa dampak yang besar. Baik itu dari segi ekonomi maupun pariwisata. Secara tidak langsung kehadiran mereka membuat kita tertolong dalam mempromosikan daerah kita di tingkat nasional," katanya, kamis (7/12/2017) malam.

(Baca: 37 Keuskupan Seluruh Indonesia Akan Ikuti Jambore Nasional SEKAMI 2018 )

Karena itu dia meminta agar masyarakat Pontianak menyambut kegiatan ini secara positif. Bersama-sama mendukung dan menjaga agar acara ini dapat diselenggarakan dengan baik.

"Kita tunjukkan bahwa masyarakat Kalbar secara umum dan Pontianak secara khusus adalah masyarakat yang beriman, bertoleransi tinggi, memiliki beragam suku dan agama, kita tunjukkan pada dunia luar Kalbar ini aman dan damai," pungkasnya.

Penulis: Claudia Liberani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help