TribunPontianak/

Citizen Reporter

Walikota Singkawang Terima Penghargaan Cipta Award

Menurutnya pula program Kampung KB ini akan di sinergikan dengan stakeholder untuk dikembangkan lebih baik lagi.

Walikota Singkawang Terima Penghargaan Cipta Award
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Walikota Singkawang, Awang Ishak saat menerima Cipta Award dari Yayasan Cipta Cara Padu (YCCP) di pendopo Gubernur Kalbar, Selasa (5/12) malam. 

Citizen Reporter

Ajudan Walikota Singkawang

May Ikhsan Sapuatra

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Walikota Singkawang Awang Ishak menerima Cipta Award dari Yayasan Cipta Cara Padu (YCCP) atas komitmen Revitalisasi Program Keluarga Berencana (KB).

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Yayasan Cipta Cara Padu Dr. Sugiri pada pembukaan Lokakarya Nasional Pembelajaran dan Keberlanjutan Advokasi Revitalisasi keluarga Berencana yang dilaksanakan di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Selasa (5/12/2017).

Awang mengatakan Keberhasilan ini bukan hanya sebatas program, namun komitmen kinerja program keluarga berencana.

(Baca: Gelar Lokakarya Nasional, Komnas Perempuan Data Kondisi Perempuan di Kalbar Pasca Konflik )

"Komitmen kami ini ditandai dengan dibentuknya Kampung KB di Kelurahan, Kampung KB ini merupakan salah satu bentuk atau model miniatur pelaksana total program KKBPK," ujar Awang.

Menurutnya pula program Kampung KB ini akan di sinergikan dengan stakeholder untuk dikembangkan lebih baik lagi.

(Baca: Hadir di Kalbar, Ini Kata Arumi Bachsin Soal Program KB

"Tahun ini di Kota singkawang ada Empat Kelurahan Kampung KB yang sudah diresmikan ini diantaranya Kelurahan Sagatani, kelurahan Kuala, kelurahan Semelagi Kecil dan kelurahan Sekip Lama. Program ini nantinya akan bersinergi dengan semua stakeholder, instansi terkait sesuai dengan kebutuhan dan akan dilaksanakan di tingkat kelurahan," lanjutnya.

Awang berharap dengan terbentuknya kampung KB di kelurahan ke depan diharapkan masyarakat akan semakin memahami dan mendukung terkait pelaksanaan Program Keluarga Berencana.

"Tentu harapan kami dengan adanya kampung KB ini masyakarat lebih memahami pentingnya program KB," tuturnya.

Lokakarya nasional tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil gubernur kalbar yang dihadiri oleh seluruh Bupati / Walikota Se Kalbar, Ketua Tim Penggerak PkK Provinsi Kalbar, Bupati Madiun, Bupati Trenggalek,Deputi BKKBN BKKBN provinsi kalbar dan SKPD dilingkungan Pemprov Kalbar.(*)

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help