TribunPontianak/

Citizen Reporter

PDD Polnep Kapuas Hulu Laksanakan PPM di Mentebah

PPM merupakan pelaksanaan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya langsung pada masyarakat.

PDD Polnep Kapuas Hulu Laksanakan PPM di Mentebah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pembuatan Meja Belajar, Rak Buku dan Lemari di TPA Nurul Huda Desa Mentebah Kecamatan Mentebah Kab. Kapuas Hulu. Telah dilaksanakan pada hari Kamis 30 Nopember 2017, di TPA Nurul Huda, Desa Mentebah Kecamatan Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu. 

Citizen Reporter
Zulfahmi
Staf Pengajar PDD Polnep Kapuas Hulu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Pengabdian Pada masyarakat (PPM) merupakan pelaksanaan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya langsung pada masyarakat, secara kelembagaan melalui metodologi ilmiah sebagai penyebaran Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Selain itu tanggungjawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat, sehingga dapat mempercepat laju pertumbuhan tercapainya tujuan pembangunan nasional.

Dalam hal ini beberapa dari Staf Pengajar/Dosen Di luar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Pontianak Kabupaten Kapuas Hulu Khususnya Staf Pengajar Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan, telah melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat tersebut, dalam bentuk untuk mewujukan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

(Baca: Warga Prihatin Angka Kematian HIV/AIDS di Kapuas Hulu Meningkat )

Adapun bentuk Kegiatan Tersebut yaitu “Pembuatan Meja Belajar, Rak Buku dan Lemari di TPA Nurul Huda Desa Mentebah Kecamatan Mentebah Kab. Kapuas Hulu”.

Telah dilaksanakan pada hari Kamis 30 Nopember 2017, di  TPA Nurul Huda, Desa Mentebah Kecamatan Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu.

Ketua Tim Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) Program Teknik Sipil dan Perencanaan, Zulfahmi menyatakan, kegiatan pengabdian ada masyarakat ini bertujuan, untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat, tentang bagaimana proses pembuat perlengkapan belajar maupun perlengkapan rumah tangga.

"Tentunya dengan menggunakan peralatan dan perlengkapan yang modern, yang dapat mengubah produk sederhana menjadi produk yang memiliki nilai jual," ujarnya.

 Zulfahmi juga menuturkan, bahwa kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM)  ini tidak hanya dilakukan pada kegiatan teknis.

"Termasuk didalamnya pendampingan bagi pekerja sehingga terbentuk kelompok wirausaha yang mapan, mandiri, produktif dan innovatif," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help