TribunPontianak/

Citizen Reporter

Lanud Harry Hadisoemantri Gelar Latihan Pertahanan Pangkalan

Kebijakan pengembangan kekuatan Lanud HAD sebagai kekuatan strategis Komando Operasi TNI AU I dengan memperhatikan kontijensi di tahun 2018,

Lanud Harry Hadisoemantri Gelar Latihan Pertahanan Pangkalan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Kegiatan Pembukaan Latihan Pertahanan Pangkalan bertempat di Lapangan Upacara Lanud HAD, Kecamatan Sanggau Ledo, Rabu (6/12/2017) pagi. Komandan Lanud Harry Hadisoemantri (HAD) Letkol Pnb Erick Rofiq selaku Penanggungjawab Latihan memimpin langsung pembukaan. 

Citizen Reporter
Kapen Lanud Harry Hadisoemantri (HAD)
Letda Sus Semadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG -Komandan Lanud Harry Hadisoemantri (HAD) Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin memimpin kegiatan Pembukaan Latihan Pertahanan Pangkalan bertempat di Lapangan Upacara Lanud HAD, Kecamatan Sanggau Ledo, Rabu (6/12/2017) pagi.

Kegiatan yang diikuti seluruh anggota Lanud HAD ini juga dihadiri Kadislog Mayor Kal Tri Nur Addin, S.Kom., M.Si (Han) yang bertindak sebagai Pengawasan dan Pengendalian Latihan (Wasdal) dan Kadisops Kapten Lek Joko Suwanto sebagai Pimpinan Latihan.

(Baca: Persatuan Istri Prajurit TNI AU Lanud Supadio Peduli Kesehatan Kanker Serviks )

"Latihan ini bertujuan agar terwujudnya kemampuan perorangan dan kesiapan operasional satuan dalam melaksanakan tugas Pertahanan Pengamanan Alutsista maupun Instalasi TNI AU di Lanud HAD," ujar Danlanud HAD sebagai Penanggungjawab Latihan.

Selain itu, kebijakan pengembangan kekuatan Lanud HAD sebagai kekuatan strategis Komando Operasi TNI AU I dengan memperhatikan kemungkinan kontijensi di tahun 2018, termasuk operasi militer, pengamanan perbatasan dan pengamanan daerah rawan.

(Baca: Dorong Percepatan Pembangunan Desa, 7 Kecamatan Sudah Ada Kampung KB )

(Baca: Hadir di Kalbar, Ini Kata Arumi Bachsin Soal Program KB )

"Guna mencapai hasil yang optimal, maka diperlukan suatu latihan yang disusun secara terprogram dengan baik, salah satunya Latihan Pertahanan Pangkalan yang akan menambah kemampuan dan pengetahuan sesuai tugas pokok masing-masing personil," jelasnya.

Lanjut Letkol Pnb Erick Rofiq bahwa latihan ini juga memberikan pengalaman praktis perorangan maupun tingkat satuan, tentang taktik dan teknik dalam menghadapi kondisi darurat apabila terjadi sewaktu-waktu atau operasi yang sebenarnya.

Pada kesempatan yang sama, Keluarga Besar Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri juga menggelar doa bersama untuk kelancaran KASAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai calon Panglima TNI dalam mengikuti fit and proper test (uji kepatuhan dan kelayakan) di ruang rapat komisi I DPR/MPR RI Jakarta Pusat.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help