TribunPontianak/

Citizen Reporter

Dishub dan Satlantas Polresta Pontianak Gelar Razia Gabungan, Puluhan Kendaraan Bermotor Terjaring

Puluhan kendaraan bermotor berbagai jenis terjaring razia yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pontianak bersama Satlantas.

Citizen Reporter
Jimmy Ibrahim
Humas Pemkot Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Puluhan kendaraan bermotor berbagai jenis terjaring razia yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pontianak bersama Satlantas Polresta Pontianak serta Provost Angkatan Laut di Jalan Rahadi Usman Pontianak, Rabu (6/12/2017).

Razia ini digelar untuk memeriksa kondisi maupun dokumen berbagai jenis kendaraan, baik bermotor roda dua dan roda empat ke atas.

"Bagi yang melakukan pelanggaran maupun kendaraan yang tidak layak langsung ditilang, tidak ada lagi toleransi," ujar Kepala Dishub Kota Pontianak, Utin Sri Lena.

Kendaraan angkutan umum dan barang yang tidak layak jalan langsung ditindak oleh Dishub Kota Pontianak.

(Baca: Tarif Parkir di Alun-alun Kapuas Berubah, Ini Penjelasan Kadishub Pontianak )

Sementara kendaraan jenis lainnya penindakan dilakukan oleh Satlantas Polresta Pontianak. Pemeriksaan kendaraan bermotor ini akan terus berlanjut hingga digelarnya Operasi Lilin mendatang.

Wakasatlantas Polresta Pontianak, AKP Slamet menambahkan, razia ini digelar selain untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, juga untuk memantau dan mengantisipasi kejahatan di jalanan. Terhadap pelanggaran lalu lintas, pihaknya langsung memberlakukan e-tilang.

"Jadi, bagi pelanggar yang tidak bisa menghadiri sidang, dengan e-tilang bisa menitipkan uang jaminan di Bank BRI," jelasnya.

Kegiatan operasi penertiban ini, kata dia, akan terus berlanjut hingga dimulainya Operasi Lilin. Lokasi razia juga berpindah-pindah. Jadwal razia dilakukan seminggu dua kali atau seminggu sekali.

"Razia gabungan ini kita tingkatkan untuk menertibkan pelanggaran lalu lintas yang masih ditemukan," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help