TribunPontianak/

Citizen Reporter

Ustaz Cecep Maulana Meriahkan Tabligh Akbar BKMT di Kembayan

Ketua Panitia Amin, melaporkan bahwa kegiatan tabligh akbar ini adalah agenda rutin Badan Kontak Majelis Taglim (BKMT ) Se-Kabupaten Sanggau.

Ustaz Cecep Maulana Meriahkan Tabligh Akbar BKMT di Kembayan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Sanggau, Paolus Hadi beserta Ustad Cecep Maulana dan rombongan saat tiba di Masjid Jami' Nurul Islam Kembayan, Minggu (3/12/2017). 

Citizen Reporter
Sukardi
Staf Diskominfo Sanggau

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi menghadiri tabligh akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H tahun 2017 di Masjid Jami' Nurul Islam Kembayan, Minggu (3/12/2017). Tabligh akbar menghadirkan Ustad Cecep Maulana.

Ketua Panitia Amin, melaporkan bahwa kegiatan tabligh akbar ini adalah agenda rutin Badan Kontak Majelis Taglim (BKMT ) Se-Kabupaten Sanggau.

Dimana kecamatan Kembayan sebagai tuan rumah dan kegiatan Ini bertujuan menjalin silaturahmi agar tercipta kerharmonisan antar sesama.

Dengan tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi, Kita Tingkatkan Kerukunan Dan Rasa Saling Memiliki Dalam Bingkai Silahturahmi Menuju Masyarakat Yang Lebih Madani Serta Terpelihara Ukhuwah Islamiyah Sampai Akhirnya Zaman".

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Sanggau M Taufik, mengatakan sesuai tema kegiatan tabligh akbar kali ini, secara garis besar adalah menitikberatkan tentang kerukunan umat beragama untuk negeri yang tercinta Indonesia dan secara khusus kabupaten Sanggau.

“Baik kerukunan intern agama maupun kerukunan umat beragama dengan agama lainnya serta kerukunan umat beragama dengan pemerintah, ” katanya.

Bupati Sanggau Paolus Hadi dalam sambutannya, mengatakan bahwa mewakili pemerintah daerah kabupaten Sanggau sangat menyambut baik terhadap kegiatan masyarakat di bidang kerohanian (keagamaan).

Hal tersebut dikatakannya guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para umat kepada sang penciptanya serta guna mewujudkan Sanggau berbudaya dan beriman sesuai yang tertuang dalam seven brand image, program kerja pemerintah daerah saat ini.

“Pemerintah daerah bersama para pemimpin agama yang ada di kabupaten Sanggau selama ini terus mendorong keimanan dan ketaqwaan umat masyarakat sanggau, sehingga terciptanya kehidupan masyarakat yang baik, rukun, damai dan penuh persaudaraan, ” tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help