Berita Video

Puluhan Petugas Damkar Dibekali Teknik Pemadaman Kebakaran, Ini Yang Jadi Harapan Panitia!

Abi Hasni Tahir mengungkapkan kegiatan kali ini memberikan banyak kesempatan pada para peserta agar belajar banyak mengenai teknik pemadaman.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Steven Greatness

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK  - Puluhan pemadam kebakaran swasta se-Kalbar, mulai dari daerah Pontianak hingga Kapuas Hulu  mengikuti pelatihan teknik pemadaman api yang diberikan oleh pensiunan Expert Pemadam Kebakaran dari Belanda, Jean Luitjen di aula Husada Khatulistiwa II Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Rabu (29/11/2017).

Pelatihan yang diselenggarakan Asosiasi Pemadam Kebakaran Swasta (APKS) bertema "Safety First" ini dibuka langsung oleh Wali Kota Pontianak, Sutarmidji.

(Baca: Kota Pontianak Miliki Pemadam Kebakaran Terbanyak se Indonesia )

Ketua Panitia Diklatsar Pemadam Kebakaran Swasta, Abi Hasni Tahir mengungkapkan, kegiatan kali ini memberikan banyak kesempatan pada para peserta agar belajar banyak mengenai teknik pemadaman.

Karena menurutnya selama ini ketika pemadam kebakaran bertugas bagian yang tak terbakar pun ikut disemprot ini menunjukkan masih adanya hal-hal tertentu yang harus diperbaiki.

"Pemadam kebakaran utamanya memperhatikan keselamatan yang utama, kemudian kita bisa mengurangi kerugian terutama untuk yang belum terbakar, selama ini yang terbakar kita semprot yang tidak terbakar juga kita semprot,"ujarnya

(Baca: Efendi: Personel Damkar Masih Lemah Soal Koordinasi )

Namun dia mengakui kehadiran para peserta adalah bukti bahwa mereka sebagai pemadam juga haus akan pengetahuan.

"Mereka yang hadir hari ini menunjukkan kepedulian pemadam serta kehausan akan pengetahuan dan teknik pemadaman," pungkasnya.

Penulis: Steven Greatness
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved