Memberi Tempat Calon Independen

Terbukti sampai 26 November 2017 setidaknya sudah ada empat pasangan bakal calon independen mendaftarkan diri ke KPU.

Memberi Tempat Calon Independen
NET
Logo KPU 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Perkiraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang diungkapkan di Jakarta 11 November 2017 silam bahwa calon independen atau perseorangan dalam Pilkada serentak 2018 masih akan sulit muncul ternyata tidak berlaku di Kalimantan Barat.

Terbukti sampai 26 November 2017 setidaknya sudah ada empat pasangan bakal calon independen mendaftarkan diri ke KPU.

Mereka adalah Kartius dan Pensong yang maju dalam Pilgub dan Wakil Gubernur Kalbar sudah mendaftar ke KPU Kalbar, 24 November.

Ada 303.127 dukungan dalam bentuk KTP Elektronik maupun surat keterangan perekaman KTP Elektronik yang dibawa pasangan calon ini, melebihi syarat dukungan untuk melalui jalur perseorangan yakni 300.883 pendukung.

Berikutnya bakal calon perseorangan Syarif Usmulyani-Wawan yang maju dalam Pilwako Pontianak datang ke KPUD Kota Pontianak menyerahkan 45.386 foto copy KTP.

(Baca: Ajib! Pria Ini Nikahi 3 Wanita Sekaligus, Tonton Nih Videonya )

Sesuai ketetapan, syarat dukungan minimal 35.423 KTP. Selanjutnya, Kader Partai Golkar Rahmad Satria memilih jalur perseorangan dalam Pilkada Mempawah 2018.

Bersama wakilnya Ridwan Rusli, Rahmad menyerahkan berkas 22.700 dukungan ke KPU, Sabtu (25/11). Rahmad yang telah tiga periode menjabat Ketua DPRD Mempawah maju melalui jalur perseorangan setelah pekan lalu, DPP Partai Golkar memutuskan mengusung Hj Erlina Ria Norsan yang tidak adalah istri dari Bupati Mempawah sekarang, Ria Norsan sebagai Balon Bupati Mempawah dari Partai Golkar.

Pasangan bakal calon jalur perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya, Werry-Nasir (WIN) juga sudah menyerahkan berkas dukungan 47 ribu fotokopi e-KTP ke KPU Kubu Raya, Sabtu (25/11).

Jumlah dukungan tersebut telah memenuhi persyaratan bagi balon perseorangan yang akan maju pada pemilukada 2018 mendatang, yakni minimal 35 ribu dukungan.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Suroso
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved