TribunPontianak/

Terbang Perdana, Trans Nusa Gunakan Pesawat Jenis Jet

Arie Kusnandar menyebutkan untuk saat ini penerbangan rute Pontiana-Ketapang dan sebaliknya baru akan dilakukan pada Senin dan Sabtu pukul 10.15.

Terbang Perdana, Trans Nusa Gunakan Pesawat Jenis Jet
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NINA SORAYA
Penumpang Trans Nusa rute Pontianak-Ketapang melakukan proses check in sebelum keberangkatan di Bandara Supadio Pontianak, Sabtu (25/11/2017). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hari ini Trans Nusa melakukan terbang perdana rute Pontianak-Ketapang,Sabtu (25/11/2017).

Station Suvervisor, Arie Kusnandar menyebutkan untuk saat ini penerbangan rute Pontiana-Ketapang dan sebaliknya baru akan dilakukan pada Senin dan Sabtu pukul 10.15.

"Sebenarnya Trans Nusa sudah lebih dulu melayani rute Ketapang-Jakarta. Nah, per hari ini kita buka rute Pontianak-Ketapang dan sebaliknya. Meski sekarang masih dua kali dalam sepekan, namun target manajemen flight ini akan setiap hari mulai Desember nanti," kata Arie.

(Baca: Trans Nusa Hari Ini Layani Rute Pontianak-Ketapang )

Dia menjelaskan keuntungan menggunakan Trans Nusa karena armada yang dipakai adalah BAe 146 dengan kapasitas hingga 95 penumpang.

"Kita memakai armada jenis jet sehingga lebih cepat. Jadi jarak tempuh makin cepat," katanya.

Tak hanya itu kabin dalam pesawat pun lebih luas. Tak seperti pesawat umumya yang melayani rute daerah selalu menggunakan pesawat dengan kapasitas dua seat di kiri kanan, maka Trans Nusa memiliki tiga seat di kiri kanannya.

"Dengan kabin yang lebih luas ini penumpang akan merasa jauh lebih lega," katanya.

Keuntungan lain, papar Arie, terletak dari kapasitas bagasi yang mencapai 15 kg per penumpang.

"Jika pesawat lainnya penumpang dibatasi bagasinya hanya 10 kg, di Trans Nusa bisa sampai 15 Kg," ujarnya.

Penulis: Nina Soraya
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help