TribunPontianak/

Citizen Reporter

Dihadiri Ratusan Undangan, Pesparawi IV Tingkat Kabupaten Ketapang Meriah

Salah satunya ya semacam kegiatan ini, melaksanakan kegiatan keagamaan, agama apapun itu

Dihadiri Ratusan Undangan, Pesparawi IV Tingkat Kabupaten Ketapang Meriah
ISTIMEWA
Bupati Martin Rantan SH foto bersama panitia dan lain-lain usai membuka kegiatan Pesparawi IV Tingkat Kabupaten Ketapang di Ketapang, Selasa (14/11). 

Citizen Reporter

Peliputan Humas dan Protokol Setda Ketapang, Alwiadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) IV Tingkat Kabupaten Ketapang secara resmi digelar. Acara pembukaan yang dihadiri ratusan undangan berlangsung meriah di Borneo Emerald Hotel Ketapang, Selasa (14/11).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan SH. Serta dihadiri beberapa anggota DPRD Ketapang, Kepala Kantor Kementrian Agama Ketapang, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lain-lain.  

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa melakukan pembangunan tidak saja hanya membangun secara fisik. Misalnya pada sarana dan prasarana fisik seperti jalan, jembatan, rumah sakit, puskesmas, sekolahan dan lain sebagainya.

Tetapi harus juga membangun manusia seutuhnya yang artinya juga harus membangun mental spiritualnya.

(Baca: Kecewa, Netizen Minta Penjelasan Sutarmidji Gara-gara Dorong Figur Ini di Pilwako Pontianak )

“Salah satunya ya semacam kegiatan ini, melaksanakan kegiatan keagamaan, agama apapun itu,” kata Martin.

Bupati menganalogikan paduan suara, yakni ada suara bas, sopran dan alto. Kemudian apabila dinyanyikan dengan baik maka akan menghasilkan sebuah nyanyian yang indah. Artinya berbeda-beda namun menciptakan sebuah harmonisasi yang indah.

“Demikian juga untuk membangun Ketapang ini, perlu adanya kebersamaan, kekompakan, persatuan. Serta harmonisasi dalam keberagamaan dengan satu tujuan yaitu mewujudkan kesejahteraan,” ucapnya.

(Baca: Dua Polisi Sanggau Diberhentikan dengan Tidak Hormat, Inilah Orangnya )

Bupati juga mengingatkan bahwa pada 2019 Ketapang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pesparawi Tingkat Propinsi Kalimantan Barat. Ia berharap semua komponen masyarakat dapat ikut serta mendukung penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Ketua Panitia Pesparawi IV Tingkat Kabupaten Ketapang 2017, Sahat Sirait dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Terutama yang telah mendukung terselenggaranya pesta paduan suara ini. Pihaknya mengakui bahwa belum dapat mengikutsertakan sebanyak mungkin utusan dari kecamatan mengingat keterbatasan waktu.

Sementara itu Ketua LPPD Ketapang, Pdt Hery Wowilling STh menyampaikan bahwa kegiatan Pesparawi ini adalah salah satu upaya mencari grup paduan suara terbaik. Kemudian nantinya akan diikut sertakan pada pertandingkan ajang Pesparawi Tingkat Kalbar 2019 mendatang.

Mudah mudahan diajang Pesparawi pada 2019 mendatang Ketapang bisa memberikan hasil yang terbaik. Kita nanti sebagai tuan rumah, dapat memotivasi yang bertanding ini untuk menjadi yang terbaik. 

Penulis: Subandi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help