TribunPontianak/

12 Pengcab Bersaing di Kejurda Sepak Takraw PSTI Kalbar

Pihaknya mengapresiasi animo peserta Kejurda kali ini terbilang, cukup ramai diikuti tim peserta dari Kabupaten dan Kota di Kalbar

12 Pengcab Bersaing di Kejurda Sepak Takraw PSTI Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ZULKIFLI
Suasana babak penyisihan hari pertama Kejurda Sepak Takraw di GOR Jendral Urip, Rabu (15/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak 12 Pengcab Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Kabupaten/Kota mengutus atlet terbaiknya dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepak Takraw Tingkat Kalbar di GOR Jendral Urip, Rabu (15/11/2017)  hingga Jumat (17/11/2017).

Ketua Umum PSTI Kalbar, Suko Edy mengungkapkan pertandingan dibagi nomor pertandingan di antaranya double, beregu putra, double beregu putri serta beregu putri.

Adapun 12 Pengcab yang ikut serta di antaranya, Kota Pontianak, Kubu Raya, Mempawah, Sambas, Bengkayang, Landak Sintang, Sekadau, Kapuas Hulu, Ketapang, Melawi, Sanggau.Sementara yang abstain hanya Singkawang dan Kayong Utara.

(Baca: Berpasangan dengan Hary Daya di Pilwako Pontianak, Ini Ungkapan Yandi )

"Untuk Singkawang memang belum terbentuk kepengurusanya. Sementara Kayong Utara, sebelumnya menyatakan belum siap," ungkapnya.

Edi mengatakan Kejurda ini disamping program PSTI, juga sebagai ajang menentukan keikut sertaan Porprov 2018. Sesuai Raker KONI Provinsi bahwa dari hasil Kejurda hanya rangking delapan besar yang ikut.

"Sementara untuk status tim Sintang apakah nanti langsung ikut atau berdasar hasil Kejurda ini, kita masih menunggu juknis lebih lanjut," ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi animo peserta Kejurda kali ini terbilang, cukup ramai diikuti tim peserta dari Kabupaten dan Kota di Kalbar.

"Biasanya hanya sekitar 7 atau 8 Pengcab yang ikut. Hanya memang untuk kategori putri mereka masih ragu-ragu, menurunkan tim," pungkasnya. 

Grup A Regu Putra
1. Mempawah
2. Kubu Raya
3. Kapuas Hulu
B.
1. Melawi
2. Ketapang
3. Sintang
C.
1. Sambas
2. Sekadau
3. Bengkayang
D.
1. Landak
2. Sanggau
3. Kota Pontianak

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help