TribunPontianak/

Tanggapi Keluhan Warga, PPK 4 Perintahkan Jajarannya Perbaiki Jalan Berlubang di Siantan

Ruas jalan Gusti Situt Mahmud merupakan jalan nasional dan menjadi tanggung jawab pemerintah pusat.

Tanggapi Keluhan Warga, PPK 4 Perintahkan Jajarannya Perbaiki Jalan Berlubang di Siantan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 4, Endang Sutiani yang bertanggung jawab terhadap ruas jalan Negara dari Pontianak-Sungai Pinyuh dan Pontianak-Simpang Ampar. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Adanya laporan warga terkait Jalan Gusti Situt Mahmud yang terletak di Pontianak Utara berlobang dan dapat membahayakan pengendara membuat pejabat terkait bertindak cepat sebelum ada korban.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 4, Pelaksana Jalan Nasional Wilayah I, Balai Besar Jalan Nasional XI Banjarmasin, Endang Sutiani yang bertanggung jawab terhadap ruas jalan Negara dari Pontianak-Sungai Pinyuh dan Pontianak Simpang Ampar langsung menurunkan tim mereka untuk memperbaiki kondisi jalan yang berlubang tersebut.

Tahun ini pihaknya memang tidak ada kontrak pembangun jalan, baik peninggian maupun pelebaran terhadap Jalan Gusti Situt Mahmud dan Jalan Khatulistiwa yang masuk di ruas Pontianak-Pinyuh tersebut.

(Baca: Jalan Gusti Situt Mahmud Mulai Berlubang, Ini Penjelasan PPK 4 )

"Pada tahun ini pekerjaan Jalan Gusti Situt Mahmud dan Jalan Khatulistiwa tidak ada kontrak. Tapi difokuskan di Jalan Ambawang rehab minor, dari Bundaran Alianyang sampai lima kilometer kearah tanyan," ungkap Endang saat dikonfirmasi mengenai Jalan Gusti Situt Mahmud yang bergelombang dan mulai berlobang, Senin (13/11/2018).

Ruas jalan Gusti Situt Mahmud merupakan jalan nasional dan menjadi tanggung jawab pemerintah pusat.

(Baca: Penanganan Jika Terjadi Pelanggaran Administrasi Pemilu 2019 )

Terkait adanya laporan terkait kondisi jalan yang berlubang pihaknya langsung melakukan penanganan. Meski tidak melalui program khusus untuk perbaikan secara keseluruhan dan hanya perbaikan dimana lokasi yang membahayakan pengendara saja.

"Kita memang tidak ada program perbaikan jalan tersebut, tapi untuk pemeliharaan rutin dan penanganan darurat seperti adanya lubang yang terjadi maka langsung ditangani, terkait adanya lubang yang terjadi di Jalan Situt Mahmud langsung kita perbaiki," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help