TribunPontianak/

Operasi Zebra, Dit Lantas Polda Kalbar Juga Tindak Pengendara di Bawah 17 Tahun

Anak sekolah yang mau berangkat atau pun yang mau pulang tetap kita laksanakan penindakan

Operasi Zebra, Dit Lantas Polda Kalbar Juga Tindak Pengendara di Bawah 17 Tahun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Adelbertus Cahyono
Kasi Laka Lantas Subdit Bin Gakkum Dit Lantas Polda Kalbar, Kompol Kartyana. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kasi Laka Lantas Subdit Bin Gakkum Dit Lantas Polda Kalbar, Kompol Kartyana mengungkapkan, selama gelaran Operasi Zebra hingga hari ke 13 kemarin, Senin (13/11/2017), pihaknya juga telah menindak pengendara di bawah 17 tahun.

"Anak sekolah yang mau berangkat atau pun yang mau pulang tetap kita laksanakan penindakan, kemudian kita panggil orangtuanya untuk menjemput, untuk dilengkapi juga semua kelengkapannya, dan tidak mengulangi lagi," kata Kartyana saat menggelar Operasi Zebra di Terminal Bus Sudarso, Jalan Adisucipto, Kubu Raya, Kalbar , Selasa (14/11/2017).

Menurut Kartyana, salah satu penyebab masih ada pelajar di bawah 17 tahun yang membawa kendaraan adalah karena mengikuti teman-temannya yang juga membawa kendaraan sendiri.

"Dari orangtua juga, kadang orangtua ini juga memanjakan dengan membelikan kendaraan untuk anaknya karena alasan sibuk, padahal ini sangat membahayakan mereka," tambahnya.

Kartyana juga menegaskan kepada masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, terutama bagi para pelajar sebisa mungkin untuk tidak menggunakan sepeda motor sebelum saatnya.

(Baca: Mengejutkan! Pengecer Akui Beras Bercampur Plastik Berasal dari Pontianak )

"Dan juga untuk sekolah, jangan hanya dilarang di sekolah, namun di sekitar sekolah yang menampung parkir juga diingatkan jangan sampai mereka menampung kendaraan dari para pelajar itu," tegasnya.

Disamping itu, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama orangtua dan sekolah untuk bersama-sama mengawasi para pelajar tersebut agar jangan sampai menjadi korban laka lantas di kemudian hari.
 

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help