TribunPontianak/

Nilai Operasi Zebra di Sintang Berhasil, Kasat Lantas Beberkan Alasannya

Kemudian untuk pelanggaran yang paling mendominasi untuk ditangani selama operasi ialah kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

Nilai Operasi Zebra di Sintang Berhasil, Kasat Lantas Beberkan Alasannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Kasat Lantas Polres Sintang, AKP Anton Satriadi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Kasat Lantas Polres Sintang, AKP Anton Satriadi menilai pelaksanaan kegiatan Operasi Terpusat Zebra Kapuas 2017 yang dilaksanakan sejak 1-14 November 2017 di Kabupaten Sintang terbilang berhasil.

Menurutnya masyarakat di Kabupaten Sintang telah menunujukan perubahan yang baik dalam hal keamanan, keselamatan, ketertiban lalu lintas (kamseltib lantas).

Hal ini menunjukkan masyarakat semakin sadar.

"Menunjukkan perubahan yang signifikan karena masyarakat Sintang lebih antusias. Kami mohon masyarakat tetap dipertahankan jangan sampai nanti selesai operasi malah antusiasnya jadi kendor," katanya, Selasa (14/11/2017) pagi.

(Baca: Cegah Filariasis, Forkopimka Nanga Taman Bagikan Obat Kepada Masyarakat )

Selain itu, menurutnya dari selama berjalannya operasi zebra, satu hal yang sangat bagus adalah Sat Lantas Polres Sintang belum ada menerima laporan dan menangani kejadian kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas).

"Kita tunggu sampai pukul 12 malam nanti. Mudah-mudahan kami berdoa dan mengajak masyarakat jangan sampai terjadi laka lantas. Sehingga hal ini semakin menunjukkan masyarakat sadar keamanan berlalu lintas," ujarnya.

Kemudian untuk pelanggaran yang paling mendominasi untuk ditangani selama operasi ialah kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

(Baca: Pemkab Sintang Terus Pantau Perkembangan Jumlah Kasus DBD )

Baik itu Surat Izin Mengemudi (SIM) maupun Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

"Karena kalau surat-surat ini memang penyakitnya Se-Indonesia, baik itu SIM dan STNK. Tetapi untuk helm malahan bagus, rata-rata SNI. Kemudian pelanggaran rambu juga sangat minim selama operasi," jelasnya.

Namun dengan selesainya Operasi Terpusat Zebra Kapuas 2017, pihaknya tetap akan melakukan giat preemtif dan preventif, seperti patroli dan sambang dan koordinasikan dengan Polsek setempat untuk pengamanan lalu lintas. (hid)

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help