TribunPontianak/

Profile

Jujur Dan Disiplin Kunci Keberhasilan

Sepandai apapun seseorang, jika tidak jujur dan suka berbohong maka sia-sia. Selayaknya, apa yang diutarakan harus sesuai apa yang dilakukan.

Jujur Dan Disiplin Kunci Keberhasilan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FILE
Mantan Kabid Humas Polda Kalbar Suhadi SW 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mantan Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol (Pur) Suhadi SW mengatakan kunci utama keberhasilan seseorang dalam mencapai suatu tujuan kehidupan adalah kejujuran dan kedisiplinan.

Sepandai apapun seseorang, jika tidak jujur dan suka berbohong maka sia-sia. Selayaknya, apa yang diutarakan harus sesuai dengan apa yang dilakukan.

“Semisal, seorang pegawai atau aparat yang menjalankan profesi. Maka, harus melaporkan sesuai kenyataan. Jangan pekerjaan buruk dilaporkan bagus. Itu kan berbeda dan namanya ketidakjujuran,” ungkapnya, Selasa (14/11/2017).

(Baca: Ganti Nahkoda, Ini Harapan Ketum BPD Kalbar Kepada Ketum Terpilih )

Suami dari Agustina Sriwahyuningsih ini mengatakan selain kejujuran, kedisiplinan memegang peran penting dalam upaya pencapaian tujuan.

Banyak kasus, pekerjaan yang seharusnya bisa diselesaikan hari ini tertunda lantaran seseorang tidak disiplin.

(Baca: Tanggapi Keluhan Warga, PPK 4 Perintahkan Jajarannya Perbaiki Jalan Berlubang di Siantan )

 “Jangan menjadi ketimun bungkuk artinya masuk tidak dihitung, tidak masuk tidak dicari. Kiprah dan eksistensi kita harus dirasakan oleh lingkungan baik lingkungan tempat tinggal, lingkungan kerja, komunitas hobi dan sebagainya. Kuncinya jujur dan disiplin,” terangnya.

(Baca: Penanganan Jika Terjadi Pelanggaran Administrasi Pemilu 2019 )

Setiap pribadi harus berusaha tunjukkan kinerja secara maksimal sebagai bentuk pengabdian. Setiap hari harus ada karya yang mesti diperbuat, sehingga hidup lebih berharga dan bermanfaat bagi orang lain.

Setiap pribadi harus tetap semangat dalam bekerja dan dilandasi niat tulus dan Ikhlas, menjadi sosok orang penting dan membawa kemajuan di tempat tugas atau kantor masing-masing.

“Jadilah ketimun-ketimun yang baik, sehingga keberadaannya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Mari kedepankan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi,” pesan Alumni Fisip Untan Angkatan 1985 ini.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help