TribunPontianak/

Ganti Nahkoda, Ini Harapan Ketum BPD Hipmi Kalbar Kepada Ketum Terpilih

Nedy bersyukur Musda Hipmi 2017 dengan tema Optimasasi Sinergi Pengusaha Muda Daerah Dalam Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Kalbar sukses

Ganti Nahkoda, Ini Harapan Ketum BPD Hipmi Kalbar Kepada Ketum Terpilih
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Ketua Umum BPD Hipmi Kalbar, Nedy Achmad memberikan bingkisan produk UMKM kepada Waketum BPP Yaser Palito, Selasa (14/11/2017) 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Kalbar berganti nahkoda. Setelah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang akan berlangsung hingga Rabu (15/11/2017).

Satu nama Denia Yuniarti Abdussamad yang merupakan calon tunggal terpilih secara aklamasi dan siap menggantikan Ketua Umum BPD Hipmi Kalbar, Nedy Achmad.

"Kita tentunya berharap ketua umum yang baru nanti akan dapat mengembangkan Hipmi Kalbar lebih besar dan lebih baik lagi. Selain itu pastinya harapan kita juga menjalankan program-program organisasi yang berkontribusi positif bagi anggota dan masyarakat Kalbar," ujar Nedy kepada tribun pada Selasa (14/11/2017).

(Baca: Musda Hipmi Kalbar Berlangsung Besok, Ini Harapan Ketum BPD Hipmi Kalbar )

Nedy bersyukur Musda Hipmi 2017 dengan tema "Optimasasi Sinergi Pengusaha Muda Daerah Dalam Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Kalbar" sukses digelar.

Penyampaian laporan pertanggungjawaban oleh dirinya selaku Ketua Umum BPD juga diakuinya secara umum diterima oleh para peserta Musda Hipmi 2017.

"Alhamdulillah keseluruhannya berjalan lancar dan aman. Jika ada perbedaan pendapat, itu biasa dalam dinamika sebuah organisasi besar seperti HIPMI. Penyampaian laporan pertanggungjawaban secara umum diterima oleh para peserta Musda," ujar Nedy.

(Baca: Pastikan Hanya Ada Satu Calon, Lukman Harap Pemilihan Ketua DPD Hipmi Kalbar Berlangsung Aklamasi )

Selama menjabat menjadi ketua umum BPD Hipmi Kalbar diakui Nedy tentunya ada proses suka dan duka serta dinamika organisasi. Namun ia mengakui semuanya sebagai bagian dari proses belajar dan berkembang bagi semua pengurus BPD. Apalagi Hipmi diakui Nedy bersatu dalam tujuan yang sama yaitu membangun perekonomian.

"Merupakan prestasi dan sejarah bagi Hipmi periode yang saya pimpin karena selama 2 tahun kami telah melaksanakan 13 musyawarah cabang Hipmi dari 14 kabupaten kota yang ada di Kalbar. Kami juga melaksanakan berbagai program baik di dalam Kalbar, kegiatan nasional hingga kunjungan bisnis luar negeri ke Brunei dan Sarawak," ujarnya.

Kedepan selain menggali potensi yang ada kata Nedy, Ketum Hipmi terpilih juga harus mendorong terbentuknya satu BPC dan membantu BPC yang rata-rata baru dibentuk. "Untuk di daerah rata-rata permasalahan adalah pembenahan internal organsasi dan program kerja masing-masing BPC. Nah, dengan berjalannya waktu kita mengharapkan internal organisasi membaik, jumlah keanggotaan bertambah serta program kerja bisa dilaksanakan khususnya yang bermanfaat bagi daerah," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help