TribunPontianak/

Diskes Sekadau Galakkan Perilaku Hidup Sehat di Masyarakat

Kecamatan Nanga Taman memang sangat luar biasa, dari dulu sampai sekarang kesadaran masyarakat dalam perilaku hidup sehat semakin meningkat.

Diskes Sekadau Galakkan Perilaku Hidup Sehat di Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau, Emanuel 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau Emanuel, mengaku bahwa Kecamatan Nanga Taman merupakan kecamatan yang selalu meningkat pada pembangunan kesehatan.

Bahkan, kata dia, satu di antara desa di Nanga Taman meraih peringkat satu pada program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), yakni Desa Pantok.

"Kecamatan Nanga Taman memang sangat luar biasa, dari dulu sampai sekarang kesadaran masyarakat dalam perilaku hidup sehat semakin meningkat, dan itu terus ditingkatkan oleh Kecamatan Nanga Taman," ujarnya Selasa (14/11/2017).

(Baca: BPBD Sekadau : Waspada Banjir dan Puting Beliung )

Ia juga mengatakan, pihaknya dari Dinas juga terus melakukan upaya-upaya untuk mengajak masyarakat hidup sehat, dengan berbagai penyuluhan dan metode trurn ke lapangan langsung ke setiap desa.

"Ada empat faktor yang berpengaruh pada kesehatan, yaitu lingkungan. Mengupayakan lingkungan yang bersih memang harus dilakukan. Dan selanjutnya perilaku hidup sehat, ini yang sedikit terkendala, karena harus memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat agar dapat diterapkan oleh mereka," katanya.

Namun, pihaknya tentu terus melakukan upaya pembangunan kesehatan di setiap desa di seluruh kecamatan Kabupaten Sekadau.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help