TribunPontianak/

Dewan Minta Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Pontianak

Terpenting juga petugas pelayanan kesehatan harus bisa membuat masyarakat yang datang itu nyaman dan percaya.

Dewan Minta Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Anggota DPRD Kota Pontianak Mashudi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Terkait dengan adanya akreditasi Puskesmas Kota Pontianak yang saat ini masih separuhnya dari keseluruhan Puskesmas yang ada, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak, Mashudi mengungkapkan akreditasi Puskesmas merupakan hal baik dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan terhadap masyarakat.

Wakil Rakyat yang kerap disapa Lonjong ini menambahkan pelayanan kesehatan dan tentu tidak hanya sekedar kualitas tapi juga soal sarana dan prasarana yang harus disediakan melainkan tenaga medisnya juga harus disiapkan, sehingga saat memberikan pelayanan masyarakat merasa nyaman.

"Saya melihat akreditasi ini sangat baik untuk peningkatan kualitas pelayanan kesehatan pada masyarakat. Terpenting juga petugas pelayanan kesehatan harus bisa membuat masyarakat yang datang itu nyaman dan percaya," katanya saat diwawancarai media, Selasa (14/11/2017).

(Baca: Hanya 11 Puskesmas di Kota Pontianak yang Terakreditasi, Ini Daftarnya )

Lonjong menekankan pada pelayan kesehatan yang ada di Kota Pontianak, jangan hanya menjadikan akreditasi sebagai patokan. Ia berharap akreditasi adalah media untuk meberikan pelayanan terbaik pada masyarakat .

Menurutnya pelayanan yang diberikan harus berkesinambungan mulai sistem manajemen, sampai sistem penyelenggaraan pelayanan klinis, serta penerapan manajemen risiko diharap bisa semakin baik.

Puskesmas merupakan pelayanan kesehatan tingkat pertama di Kota Pontianak ini, jika pelayanan yang diberikan pada masyarakat sudah maksimal ia berharap segala keluhan masyarakat yang berkaitan dengan penyakit yang memang bisa ditangani di Puskesmas dapat ditangani secara maksimal dan tidak perlu dirujuk lagi kerumah sakit.

Ia meminta pada puskesmas yang belum terakreditasi agar bisa menyesuaikan dirinya. Sedangkan bagi Puskesmas yang telah teragreditasi harus secara terus menerus meningkatkan pelayanan kesehatan.

"Dengan begini, akan ada jaminan kualitas pelayanan. Masyarakat juga merasa terlayani dengan baik dan kita berharap warga kita sehat semua dan tidak ada yang sakit," tambahnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help