TribunPontianak/

BPBD Landak Sosialisasi Pembentukan Desa Tangguh Bencana

Saat ini bencana sering kali terjadi diberbagai wilayah Indonesia. Baik yang disebabkan oleh faktor alam, non-alam, dan juga ulah manusia.

BPBD Landak  Sosialisasi Pembentukan Desa Tangguh Bencana
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Pembentukan Desa Tanggung Bencana oleh BPBD Landak pada Selasa (14/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Upaya penanggulangan bencana perlu ditangani secara komprehensif multi sektoral, terpadu dan terkoordinasi antar instansi pemerintah daerah, dunia usaha dan masyarakat.

Untuk mewujudkan kebersamaan ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Landak sosialisasi pembentukan Desa Tangguh Bencana (Destana) Kabupaten Landak, di Aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Landak pada Selasa (14/11/2017).

Sosialisasi yang dibuka oleh Pj Sekda Landak Alpius itu, dihadiri juga oleh Kepala pelaksana BPBD Landak Banda Kolaga, Kepala SKPD, kepolisian, TNI, Camat Mandor dan Camat Jelimpo, lembaga masyarakat, dan dunia usaha.

(Baca: Cegah Berita Hoaks, Ini Yang Akan Dilakukan Diskominfo Landak )

Menurut Alpius, saat ini bencana sering kali terjadi diberbagai wilayah Indonesia. Baik yang disebabkan oleh faktor alam, non-alam, dan juga ulah manusia.

"Oleh karena itu kita diharapkan mampu untuk mengindentifikasi, menganalisis dan mengambil tindakan pencegahan dan mitigasi bencana," ujar Alpius.

(Baca: Warga Toho Nekat Akhiri Hidup dengan Gantung Diri di Hutan )

Dijelaskannya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sejak tahun 2012 melalui Deputi bidang pencegahan dan kesiapsiagaan telah menyelenggarakan penguatan kelembagaan.

(Baca: Sekda Ingatkan Masyarakat Siaga Bencana )

Halaman
12
Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help