TribunPontianak/

Politikopi dalam Menyemangati Hari Pahlawan

Farid berdiskusi dengan anak-anak muda Kota Pontianak dari berbagai kalangan, khususnya di Pontianak Tenggara.

Politikopi dalam Menyemangati Hari Pahlawan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
M Farid Riza foto bersama kawan-kawannya usai roadshow ke-3 politikopi di Pontianak Tenggara belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Semangat hari pahlawan hadir dalam roadshow ke-3 Politikopi di Café CSC, Komplek Untan P63, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Minggu malam, 12 November 2017.

“Berhubung November, bulan di mana kita memperingati hari pahlawan, dalam politikopi kali ini, fokus diskusi kami tentang arti pemuda dalam semangat hari pahlawan," ujar M Farid Riza, bakal calon Wakil Wali Kota Pontianak.

Ia mengatakan andil pemuda Indonesia memaknai nilai-nilai perjuangan dapat dilakukan dengan melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan konteks sebagai pemuda.

(Baca: Lafran Pane Ditetapkan Sebagai Pahlawan Nasional, HMI dan KAHMI Sambas Gelar Syukuran  )

Kala itu, Farid berdiskusi dengan anak-anak muda Kota Pontianak dari berbagai kalangan, khususnya di Pontianak Tenggara.

Ada owner Café CSC Rudi Korani, mahasiswa, Didit dan kawan-kawan dari komunitas pemancing, Ridwal Alkaf dan kawan-kawan guru, Yudha Karangan, pengursaha laundry Arief Rahman, pengusaha percetakan Baharudin, blogger Dwi Wahyudi, pengusaha kopi Indra Wak Somet, serta banyak lagi. Acara dipandu Dwi Bebeck, pengusaha kopi dan owner kaos craft.

(Baca: Meneladani Semangat Pahlawan )

Dari kalangan partai politik pun hadir, yaitu ketua MPP DPD PAN Kabupaten Sanggau, Nasri Alisan dan istri Imelda Nalaprana, Wakil Bendahara DPW PAN Kalbar.

“Kami diskusi terkait transformasi semangat hari pahlawan guna menjadikan pemuda berkualitas. Bagaimana kita sebagai pemuda dapat berkarya secara lebih baik,” ujarnya.

Meski membahas hal-hal cukup serius, politikopi hadir dengan nuansa santai. Politikopi kali ini diawali dengan nonton bareng motor GP seri terakhir, persaingan antara Marquez dan Dovizioso.

“Kami nobar dulu, setelahnya baru politikopi, kami mulai sekitar pukul 21.00 sampai 23.00 WIB. Diakhir acara bang Dwi Bebeck tampil sebagai mantan vokalis serba bisa yang sudah lama meninggalkan pentas musik diiringi orgen tunggal,” pungkasnya. (*)

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help