TribunPontianak/

Berita Video

Pelajar Tak Punya SIM Terjaring Razia, Sanksinya Disuruh Nyanyi di Depan Petugas

Pelajar yang belum memiliki SIM kembali terjaring operasi zebra kapuas yang digelar oleh Polres Sekadau, Senin (13/11/2017).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Pelajar yang belum memiliki SIM kembali terjaring operasi zebra kapuas yang digelar oleh Polres Sekadau, Senin (13/11/2017).

Meski pihak Polres telah memperingatkan kepada pelajar yang belum memiliki SIM untuk tidak mengendarai kendaraan, tapi tetap saja masih ada yang melakukan.

Pelajar yang terjaring razia pada jam sekolah tersebut, lantas diberi hukuman menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, oleh polisi yang sedang bertugas.

Seperti yang tampak pada video diatas, dua pelajar putri dari sekolah yang berbeda, menyanyikan beberapa lagu kebangsaan Indonesia dihadapan para petugas.

Polisi juga memberikan peringatan agar pelajar tersebut tidak mengulangi, dan segera membuat SIM apabila umur sudah mencukupi.

Untuk itu, bagi kalian adik-adik pelajar yang belum memiliki SIM, jangan mengendarai kendaraan meskipun sudah mahir.

Karena SIM merupakan satu diantara surat yang harus dilengkapi saat berkendara. Jangan sampai hal tersebut dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain, sesama pengendara.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help