TribunPontianak/

Musda Hipmi Kalbar Berlangsung Besok, Ini Harapan Ketum BPD Hipmi Kalbar

Untuk internal sendiri ia mengatakan Hipmi Kalbar berhasil melaksanakan Musyawarah Cabang di 13 Kabupaten/Kota yang ada di Kalbar.

Musda Hipmi Kalbar Berlangsung Besok, Ini Harapan Ketum BPD Hipmi Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Peserta Musda lakukan registrasi musda BPD Hipmi Kalbar, Senin (13/11/2017) 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Kalbar menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang akan berlangsung sejak 13- 15 November 2017 di Pontianak.

Ketua Umum BPD Hipmi Kalbar, Nedy Achmad mengatakan sesuai tema yang diusung yaitu "Optimasasi Sinergi Pengusaha Muda Daerah Dalam Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Kalbar" pengusaha muda memiliki kontribusi positif terhadap pembangunan daerah.

"Sesuai dengan tema tentu harapan kita hadirnya Hipmi mampu berkontribusi bagi daerah. Hari ini 13 Badan Pengurus Cabang yang ada di Kalbar sudah mulai regristrasi dan Selasa (13/11/2017) musda dibuka. Musda selain merupakan amanah AD/ART dengan agendanya berupa laporan pertangungjawaban pada muda ini Hipmi juga mencari ketua umum baru untuk periode selanjutnya," ujar Nedy pada Senin (13/11/2017).

(Baca: Pastikan Hanya Ada Satu Calon, Lukman Harap Pemilihan Ketua DPD Hipmi Kalbar Berlangsung Aklamasi )

Nedy berharap dengan kepemimpinan baru, mampu menahkodai Hipmi kedepannya.

"Harapan kita pilih kader terbaik, sehingga dapat mengembangkan panji-panji organisasi di Kalbar yang amanah. Ke depan Ketua Umum Hipmi Kalbar yang baru harus mampu mensinergiskan dan menguatkan potensi dari kader Hipmi sendiri dengan total anggota Hipmi di Kalbar sekitar 1400 anggota," ujarnya.

(Baca: Jelang Musda XIV 2017 Hipmi Kalbar Pada Selasa, Ini Harapan Nedy Achmad )

Anggota dengan jumlah ribuan yang tersebar di Kalbar kata Nedy merupakan potensi dan jaringan bagi pengembangan baik usaha maupun potensi lainnya. Apalagi kata Nedy Kalbar memiliki potensinya yang besar karena berbatasan dengan negara Brunei dan Malaysia.

"Anggota kita ramai dan dengan angka 1400 tinggal dioptimalkan dan sinergisitas. Banyak peluang usaha yang bisa diambil dan bisa saja tukar kepentingan usaha dengan pengusaha Malaysia. Jaringan yang luas di semua daerah ini harus kita manfaatkan dalam pengembangan bisnis dan kerjasama lainnya," harap Nedy.

Sejauh ini dibawah kepengurusannya periode 2017-2017, Nedy mengaku sejumlah program telah berjalan.

Baik untuk kemajuan internal dan ekonomi masyarakat Kalbar pada umumnya.

Untuk internal sendiri ia mengatakan Hipmi Kalbar berhasil melaksanakan Musyawarah Cabang di 13 Kabupaten/Kota yang ada di Kalbar.

"Itu merupakan sejarah dan prestasi dan baru dilakukan pada pengurusan Hipmi periode ini. Namun mejadi pekerjaan rumah ke depan karena ada satu kabupaten lagi yakni BPC Landak. Program pembenahan data anggota sudah digalakkan dan terpenting lagi pembinaan terhadap kader Hipmi dan pembinaan terhadap pengusaha di Kalbar," papar Nedy.

Penulis: Maskartini
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help