TribunPontianak/

Banyak Variasi, Inda Box Tawarkan Kotak Kado

Seiring berjalannya waktu hadiah yang diberikan tak hanya terbungkus kertas kado. Kotak kado pun merupakan keharusan.

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Memberikan hadiah pada momen tertentu merupakan hal yang biasa dilakukan saat ini. Seiring berjalannya waktu hadiah yang diberikan tak hanya terbungkus kertas kado. Kotak kado pun merupakan keharusan bahkan untuk semua kalangan.

Peluang ini lah yang ditangkap oleh Nur Indah Wulandari yang beralamat di Jalan Prof M Yamin, Gang Teluk Pakedai nomor 1 dengan membuka Inda Box.

Indah mengaku usaha kotak kado memiliki peluang cukup besar di Kota Pontianak, pasca memutuskan resign ia pun memanfaatkan peluang yang ada sembari mengurus buah hati.

"Usaha kotak kado dimulai ketika saya memutuskan resign dari perusahaan swasta. Bekerja diluar menurut saya sangat menyita waktu sehingga kedekatan dengan anak pun berkurang, di saat itu saya mulai berpikir bagaimana caranya saya bisa mengasuh anak sambil bekerja dari rumah dan keluarlah ide ini. Setelah mencari ide usaha, terpikirlah untuk membuat kotak kado karena awalnya pernah juga membuatkan kotak hantaran untuk teman," ujar Indah.

Produk Indah yang cukup eksekusif ini pun bisa dilihat di instagram Kotakkado_pontianak.

"Tekad untuk resign dari pekerjaan dan buka usaha online dirumah, tidak sia-sia, bisnis lancar menghasilkan keinginan untuk dekat dengan anak pun tercapai. Bisnis ini menarik karena jenis usaha yang tidak memerlukan modal terlalu besar dan merupakan barang handmade yang bernilai," ujar Indah.

Jika awalnya Indah hanya ingin membuat kotak kado saja, namun seiring berjalannya waktu permintaan meluas.

Tak hanya kotak kado, namun Indah mengaku usaha rumahannya sudah berkembang menerima pemesanan kotak untuk packaging, dan lainnya.

Lantaran hobi Indah dibidang kerajinan tangan, usaha kotak kadonya pun makin berkembang dengan berbagai variasi model, ukuran maupun warna.

"Untuk saat ini kotak kado dibuat jika ada pesanan saja, belum ada toko offline atau barang ready," ujarnya.

Jenis kotak kado yang dibuat pun diakui Indah disesuaikan dengan pesanan dari para pelanggan.

"Keuntungan konsumen pesan kotak kado di Inda Box ialah bisa memilih model kotak (persegi, bulat, maupun bentuk love), bisa memilih warna sesuai keinginan, bisa custom ukuran sesuai kebutuhan, dan bisa pesan kotak dengan tambahan pita/aksesoris atau polos saja. Selain itu juga bisa pilih bahan kotak yaitu softbox maupun hardbox," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help