TribunPontianak/

Gandeng Apersi Kalbar Salurkan KPR Subsidi Selisih Bunga, BNI Tawarkan Kelebihan Ini

Selain itu untuk tujuan pembelian rumah sejahtera nasabah dikenakan angsuran tetap selama jangka waktu kredit.

Gandeng Apersi Kalbar Salurkan KPR Subsidi Selisih Bunga, BNI Tawarkan Kelebihan Ini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Foto bersama anggota DPD Apersi Kalbar dengan management BNI Cabang Pontianak,Sabtu (11/11/2017) 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Pontianak menggandeng Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) dalam penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi Selisih Bunga (SSB). Kerjasama ditandatangani dengan penandatanganan MoU antara BNI Kantor Cabang Pontianak dan Apersi.

Pemimpin BNI Cabang Pontianak, Haryanto mengatakan penandatangan Perjanjian Kerjasama ini sangat spesial karena bertepatan dengan ulang tahun Apersi yang ke-19. Penandatangan PKS dalam hal penyaluran KPR Sejahtera Bank BNI merupakan bukti komitmen BNI dalam mendukung program sejuta rumah.

(Baca: Tingkatkan Kemampuan Menulis Ilmiah, Fakultas Kehutanan Untan Gelar Pelatihan KTI )

Boy sapaan akrab Haryanto mengatakan KPR SSB adalah fasilitas Kredit yang diberikan kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan belum memiliki rumah tinggal.

Selain itu untuk tujuan pembelian rumah sejahtera nasabah dikenakan angsuran tetap selama jangka waktu kredit.

(Baca: Lantik Direktur 3 Perusda Kalbar, Ini Yang Jadi Permintaan Cornelis )

"Keunggulan dari produk KPR SSB antara lain suku bunga rendah hanya 5 persen pa efektif fixed selama jangka waktu kredit. Selain itu DP ringan mulai 5 persen dan mendapatkan SBUM (Subsidi Bantuan Uang Muka) sebesar Rp 4 juta, angsurannya juga ringan dan tetap hingga kredit lunas. Proses kreditnya pun cepat secara otomatis dengan Electronic Loan Origination (E-Lo)," ujar Boy pada Sabtu (11/11/2017).

Boy mengatakan nasabah juga dimudahkan dengan jaringan layanan Cabang BNI yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk Kota Pontianak dan sekitarnya rumah sejahtera tapak yang dibangun anggota Apersi Kalbar tersebar di Desa Kuala Ambawang, Desa Kapur, Pal 9, Perintis Kemerdekaan Siantan, Jalan Perdamaian Kota Baru, Sungai Rengas, Sungai Raya Dalam, Jalan Sepakat A Yani, Trans Kalimantan (Ampera) dan Jalan Ahmad Yani 2 Kubu Raya.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Apersi Kalbar, M Soleh HB mengatakan kerjasama dengan pihak Bank BNI menambah patner kerja Apersi dalam penyedian rumah murah yang di canangkan pemerintah. Langkah ini kata Soleh adalah salah satu trobosan Apersi dalam penyedian rumah murah untuk MBR melalui FLPP.

"Semoga program ini tepat pada sasarannya. Harapan kami untuk kedepannya Apersi dan BNI dapat lebih banyak menyediakan unit rumah untuk di pasarkan ke masyarakat. Kami terus menambah unit rumah, hal ini juga tidak lepas dari dukungan pemerintah, stakeholder, dan pihak perbankkan terutama BNI," ujarnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help