TribunPontianak/

3 Polisi Sekadau Diberhentikan Tak Hormat, Ini Identitasnya

Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolres kepada dua orang anggota Polres Sekadau yang berhasil menorehkan prestasi dalam

3 Polisi Sekadau Diberhentikan Tak Hormat, Ini Identitasnya
IST
Dua anggota Polres Sekadau mendapat reward atas inovasi dalam melaksanakan tugas. 

Citizen Reporter

Humas Polres Sekadau, Brigadir Aji

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Usai laksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan di Mapolres Sekadau, Kapolres AKBP Anggon Salazar Tarmizi memberikan piagam penghargaan kepada anggota yang berprestasi dan juga hukuman bagi anggota yang melakukan pelanggaran, Jumat (10/11/2017).

Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolres kepada dua orang anggota Polres Sekadau yang berhasil menorehkan prestasi dalam pelaksanaan tugasnya.

Brigadir Juniardi, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu berprestasi dengan terobosannya merubah mobil pick up pribadi menjadi mobil Bhabinkamtibmas serbaguna untuk digunakan sebagai ambulan mini dan perpustakaan keliling serta membantu memfasilitasi pengobatan warga binaannya.

(Baca: Kancil BBK Pontianak vs Tim Selebriti, Lihat Aksi Mereka di Video Ini )

Penghargaan juga diberikan ke Bripda Olan Tambunan, personel Polsek Belitang Hilir atas keberhasilannya mengungkap kasus pencurian buah kelapa sawit.

"Selamat dan terimakasih kepada anggota yang berprestasi. Semoga dapat menjadi motivasi bagi personil lainnya dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat," kata Kapolres.

AKBP Anggon juga menyayangkan adanya tiga anggota yang melakukan pelanggaran melampaui batas toleransi kepolisian, sehingga diberhentikan dari profesi dan tugasnya sebagai anggota Polri.

Ketiga anggota yang diberhentikan dengan tidak hormat yaitu Bripka Winar Raemondayu, Brigadir Fani Oktaviarji, dan Brigadir Suryanto.

Usai dilakukan upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) di halaman Mapolres Sekadau, ketiganya telah secara resmi diberhentikan dari kepolisian.

(Baca: Keren! Aktor Ganteng Ini Juga Support Kancil BBK Pontianak )

Keputusan PTDH ini tentunya tidak diambil dalam waktu singkat, tetapi sudah melalui proses persidangan sesuai prosedur yang berlaku demi kepentingan dan kebaikan organisasi.

Kapolres berharap personel yang di-PTDH dapat menerima keputusan itu dengan lapang dada. Walaupun tidak lagi menjadi anggota Polri, mereka diminta menjadi mitra Polri dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

"Kepada seluruh anggota Polres Sekadau, mari kita ambil hikmah dan pelajaran dari upacara PTDH ini agar semua dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai peraturan. Saya juga berharap kedepannya tidak ada lagi personil yang melakukan pelanggaran hingga diberhentikan," tukasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help