TribunPontianak/

Warga Dukung Program Rumah Murah dan Tanpa DP

Kalau memang pemerintah mau mengeluarkan program semacam itu sangat bagus, membantu kita sebagai warga miskin,

Warga Dukung Program Rumah Murah dan Tanpa DP
TRIBUN PONTIANAK/MASKARTINI
Satu di antara perumahan murah di Parit Mayor. DPD REI Kalbar menargetkan pembangunan 7.000 unit rumah di Kalbar. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak,  Syahroni 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,  PONTIANAK -  Adanya kerjasama antara REI dan pemerintah dalam penyediaan rumah murah dan rumah tanpa DP serta  bebas biaya BPHTB, biaya perizinan bagi penduduk berekonomi menengah disambut baik oleh warga Pontianak. 

Satu diantara warga yang diwawancarai tribun,  Fajarudin (34)  Warga Gang Ketapang Jalan Gajah Mada mengaku ia menyambut  baik jika memang kerjasama tersebut bisa terealisasi dan itu dianggapnya  sangat membantu. 

"Kalau memang pemerintah  mau mengeluarkan program semacam itu sangat bagus, membantu kita sebagai warga miskin,  apalagi tanpa DP dan bebas biaya ini dan itu," ucapnya saat diwawancarai di dekat rumah Gang Ketapang,  Jumat (10/11/2017).

Namun ia tetap mengkhawatirkan program tersebut,  ia berasumsi biasanya pemerintah dan developer awalnya memberikan  gratisan tapi biaya kredit bulanannya membengkak. 

(Baca: BPJS Kesehatan Tetap Tanggung Pengobatan Peserta Perokok )

"Semoga aja benar program  itu (kerjasama  REI dan Pemerintah penyediaan rumah murah dan tanpa DP)  tapi jangan akhirnya mencekik masyarakat  juga,  nanti biaya bulanannya besar,  kita orang miskin jadi  tidak mampu  membayarnya," ucap pria yang bekerja  sebagai wiraswasta ini. 

Fajar mengharapkan program yang dibuat tidak setengah hati dan apabila terlaksana ia yang diposisikan sebagai pembeli berharap  kualitas dari bangunan rumah tetap terjaga. 

Warga lainnya,  Hendra (36) yang tinggal di Jalan Kebangkitan mengaku mendukung program tersebut.  Ia yang telah berpengalaman mengambil perumahan subsidi  ini mengaki pengalaman  mengambil rumah subsidi dan membayar DP sekitar Rp 6 juta dan perbulannya sekitar Rp 800 selama 15 tahun. 

Dengan adanya  program kerjasama antara REI dan Pemerintah ia sambut baik dan itu dikatakannya  sangat membantu  masyarakat yang berpenghasilan rendah seperti dirinya. 

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help