TribunPontianak/

Spaso Akhirnya Masuk Skuad Timnas Indonesia, Mimpi Kenyataan

Bahkan, dalam laga terbaru, Spaso mencetak hat-trick untuk membawa Bhayangkara FC menang 3-1 atas Madura United

Spaso Akhirnya Masuk Skuad Timnas Indonesia, Mimpi Kenyataan
Pemain Bhayangkara FC, IIija Spasojevic, berbaju timnas Indonesia.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, - Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla memanggil penyerang Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic, untuk membela skuad Garuda dalam pertandingan uji coba pada November ini. Kabar Spasojevic dipanggil pelatih asal Spanyol tersebut disampaikan Media Officer Bhayangkara FC, Eko Romeo Yudhiono, Kamis (9/11/2017).

Bagi Spaso, tentu saja ini momen yang sangat menggembirakan karena impiannya untuk melakukan debut bersama timnas Indonesiabisa terwujud. Pemain kelahiran Montenegro tersebut sudah resmi menyandang status warga negara Indonesia (WNI) setelah menjalani proses naturalisasi pada akhir bulan lalu.

Spaso menunggu lama agar bisa mendapatkan status WNI setelah tinggal di Indonesia selama tujuh tahun. Pemanggilan ini juga tak lepas dari penampilannya yang impresif bersama Bhayangkara FC pada paruh kedua Liga 1 2017. Dia sudah mencetak 11 gol.

Bahkan, dalam laga terbaru, Spaso mencetak hat-trick untuk membawa Bhayangkara FC menang 3-1 atas Madura United, Rabu (8/11/2017). Hasil ini sekaligus membuat Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1.

"Spasojevic dipanggil Luis Milla ke timnas Indonesia," kata Eko Romeo.

"Kami bangga karena Spasojevic adalah pencetak gol terbanyak di Bhayangkara FC dengan 11 gol dan baru bergabung setengah musim. Kami doakan dia sukses bersama timnas Indonesia," ucap Eko Romeo.

Tak hanya Spaso, Luis Milla juga memanggil empat pemain muda Bhayangkara FC. Mereka adalah Awan Setho, Ilham Udin Armaiyn, Evan Dimas, dan I Putu Gede Juni Antara.

Keempat pemain itu akan memperkuat timnas U-23 Indonesia yang akan menghadapi timnas U-23 Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017).

Spaso diproyeksi akan memperkuat timnas Indonesia yang akan menghadapi timnas U-23 Suriah pada Sabtu (18/11/2017) dan timnas Guyana pada Sabtu (25/11/2017). Kedua pertandingan itu pun digelar di Stadion Wibawa Mukti.

"Jadi ada lima pemain Bhayangkara FC yang dipanggil ke timnas. Mereka akan langsung bergabung dengan timnas setelah pertandingan melawan Persija Jakarta pada Minggu (12/11/2017)," kata Eko Romeo.

Editor: Galih Nofrio Nanda
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help