TribunPontianak/

Advetorial

BPH Migas Bersama Ditjen Migas dan Anggota Komisi VII DPR Resmikan SPBKB AKR Batang Tarang

Anggota DPR RI Katherine A.OE mengungkapkan bahwa peresmian ini merupakan outlet keempat penyalur BBM satu harga di Kalbar.

BPH Migas Bersama Ditjen Migas dan Anggota Komisi VII DPR Resmikan SPBKB AKR Batang Tarang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Penguntingan pita oleh BPH Migas M Ibnu Fajar dan Hendry Ahmad, bersama dengan Sekretaris Dirjen Migas Susyanto, Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Kalbar, Katherine A.OE Komisaris Independen PT AKR Corporindo Tbk, I Nyoman Mastra, Direktur AKR, Nery Polim, Kabid ESDM Dinas Penanaman Modal Dan PTSP kabupaten Sanggau, Zaenal, Kamis (9/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - BPH Migas M Ibnu Fajar dan Hendry Ahmad, bersama dengan Sekretaris Dirjen Migas Susyanto, Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Kalbar, Katherine A.OE meresmikan SPBKB AKR Batang Tarang, kabupaten Sanggau, Kalbar sebagai lembaga penyalur BBM satu harga, Kamis (9/11/2017), siang.

(Baca: Siswi yang Ada di Video Mesum Alami Depresi, KPAID Kalbar: Jadi Warning )

Selain itu juga dihadiri, Komisaris Independen PT AKR Corporindo Tbk, I Nyoman Mastra, Direktur AKR, Nery Polim, Kabid ESDM Dinas Penanaman Modal Dan PTSP kabupaten Sanggau, Zaenal beserta official lain.

(Baca: Singkawang Punya Banyak Pahlawan, Nama Mereka Tetap Abadi )

Peresmian SPBKB AKR Batang Tarang ini merupakan peresmian SPBKB AKR sebagai penyalur BBM satu harga yang kedua, sehari sebelumnya AKR juga telah meresmikan SPBKB AKR Ledo, kabupaten Bengkayang, Kalbar sebagai lembaga penyalur BBM satu harga.

Anggota DPR RI Katherine A.OE mengungkapkan bahwa peresmian ini merupakan outlet keempat penyalur BBM satu harga di Kalbar.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PT AKR Corporindo Tbk yang telah menyumbang dua outlet dari empat outlet BBM satu harga dan saya mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Migas dan BPH Migas, karena dengan peresmian penyalur ini, kini masyarakat di sekitar Batang Tarang, dapat menikmati keadilan dalam bidang energi, yaitu BBM satu harga,” katanya.

(Baca: Gelar Corporate Gathering, Hotel Santika Kenalkan Menu Nusantara )

Sekretaris Direktorat Jenderal Migas, Susyanto dalam sambutannya mengatakan, untuk mensukseskan program BBM satu harga yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Jokowi, Kementrian ESDM, Ditjen Migas dan BPH Migas bahu membahu terus melakukan upaya supaya masyarakat kita mendapatkan BBM dengan harga yang sama di seluruh Indonesia.

“Saat ini penyalur BBM satu harga sudah ada 29 titik, 27 SPBU Pertamina dan 2 SPBKB AKR, ” ujarnya.

BPH Migas M Ibnu Fajar menerangkan, program BBM satu harga ini dimulai dari kunjungan Bapak Presiden Jokowi ke Papua, dimana disana ditemukan harga BBM Rp 100 ribu per liter.

Untuk mewujudkan keadilan sosial masyarakat mendapatkan BBM satu harga seperti provinsi lainnya maka dibuatlah program BBM satu harga.

“AKR sebagai perusahaan swasta nasional berkomitmen dalam mendukung program pemerintah BBM satu harga dalam rangka mewujudkan energi berkeadilan untuk bangsa. Dengan berdiri dan beroperasinya kedua outlet SPBKB AKR di Bengkayang dan Sanggau ini, diharapkan masyarakat sekitar dapat menikmati BBM dengan harga yang sama sebagaimana ditetapkan oleh pemerintah,” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help