TribunPontianak/

Sidang Berlanjut, Penasehat Hukum Rektor IAIN Pontianak Siapkan Strategi Khusus

Maskun Sopian SH menegaskan pihaknya siap melanjutkan sidang perkara dugaan korupsi kliennya, Hamka Siregar.

Sidang Berlanjut, Penasehat Hukum Rektor IAIN Pontianak Siapkan Strategi Khusus
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Satu diantara penasehat Hukum Rektor IAIN Pontianak, Maskun Sopian SH saat diwawancarai usai sidang keempat beragenda pembacaan putusan sela di Ruang Kartika Pengadilan Tipikor Pengadilan Negeri Pontianak, Jalan Urai Bawadi, Rabu (8/11/2017) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Satu di antara penasehat Hukum Rektor IAIN Pontianak, Maskun Sopian SH menegaskan pihaknya siap melanjutkan sidang perkara dugaan korupsi kliennya, Hamka Siregar.

Hamka tersandung kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) pengadaan meubelair Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) IAIN Pontianak yang dulu bernama Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Tahun Anggaran 2012.

“Kami sudah siap melanjutkan perkara ini,” ungkapnya saat diwawancarai usai sidang keempat beragenda pembacaan putusan sela di Ruang Kartika Pengadilan Tipikor Pengadilan Negeri Pontianak, Jalan Urai Bawadi, Rabu (8/11/2017) siang.

(Baca: Jaksa Akan Hadirkan Saksi Terkait Kasus Dugaaan Korupsi Rektor IAIN Pontianak )

Pada prinsipnya, pihaknya menghormati keputusan majelis hakim yang menolak eksepsi kliennya. Eksepsi terhadap surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga sudah diuraikan oleh pihaknya secara jelas dan rinci.

“Jika hakim berpendapat lain, itu adalah keputusan majelis. Kami tidak bisa melakukan perlawanan. Upaya banding akan dilakukan hingga akhir,” terangnya.

Disinggung terkait strategi khusus menghadapi persidangan selanjuntya, Maskun mengatakan tim penasehat hukum akan menghadirkan saksi-saksi yang meringankan terdakwa Hamka Siregar.

“Kami prioritaskan saksi-saksi yang meringankan terdakwa. Kami akan buktikan sesuai eksepsi bahwa klien kami tidak bersalah dalam perkara ini,” tandasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help