TribunPontianak/

Pemkot Singkawang Gelar Pemilihan Putri Pariwista 2017

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Singkawang, kembali menggelar pemilihan Putri Pariwista 2017.

Pemkot Singkawang Gelar Pemilihan Putri Pariwista 2017
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Kabid Pariwisata Disparpora Kota Singkawang, Supardiyana 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Singkawang, kembali menggelar pemilihan Putri Pariwista 2017. Agenda tahunan ini telah dimulai sejak 9 Oktober lalu untuk pembukaan pendaftarannya.

"Maksimal pendaftaran 25 peserta, yang telah kita mulai sejak 9 Oktober lalu dan akan berakhir 11 November ini. Saat ini yang telah mendaftar sebanyak 11 peserta," ujar Kabid Pariwisata Disparpora Kota Singkawang, Supardiyana, Rabu (8/11).

Untuk persyaratan pendaftaran diakuinya juga telah di sebarluaskan dan dapat langsung kantor dinas pariwisata. Nantinya pada pelaksaan pemilihan banyak rangkain yang harus dilalui oleh peserta.

"Kegiatan ini untuk menyalurkan minat bakat remaja di Kota Singkawang yang tentunya mereka harus memiliki brand, beauty, dan beavior. Nantinya sebelum acara final akan ada pembekalan materi, uji bakat, dan interview," lanjutnya.

Selain itu tentunya sebagai kota tujuan wisata, maka perlu adanya promosi yang baik. Satu diantaranya menurut dia melalui pemilihan Putri pariwisata ini nantinya.

"Kota Singkawang merupakan tujuan wisata, maka perlu adanya promosi, agar kota Singkawang menjadi destinasi wisata unggulan. Nah melalui Putri Pariwista inilah nnatinya kami harapkan mereka dapat mempromosikan pariwisata di kota Singkawang ini," katanya.

Putri pariwisata dari kota Singkawang menurutnya juga cukup dikenal hingga ke level nasional. Tentu ini dapat menjadi motivasi kedepannya untuk peserta Putri Pariwista 2017.

"Rizka Meiliani satu diantaranya dimana 2016 menjadi putri pariwisata kota Singkawang, kemudian 2017 menjadi putri Pariwista Kalbar dan menjadi Miss Coffe di Putri Pariwista Indonesia. Ini merupakan suatu kebanggan dan dapat di jadikan contoh bagi peserta nantinya," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help