TribunPontianak/

Meniup Makanan atau Minuman yang Masih Panas Ternyata Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan

Bakteri itu nantinya akan berpindah dan mengontaminasi makanan atau minuman tersebut dan akhirnya masuk pada tubuh orang lain.

Meniup Makanan atau Minuman yang Masih Panas Ternyata Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan
TRIBUNSUMSEL

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Mirna

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Asam karbonat atau H2C03 adalah senyawa kimia yang sebenarnya sudah ada didalam tubuh kita dimana berfungsi untuk mengatur kadar keasaman darah.

Pada normalnya darah memiliki batasan kadar keasaman atau Ph yakni 7,35 sampai 7,45.

Jika kadar keasaman ini lebih tinggi dari ph normal maka tubuh dapat berada dalam kondisi asidosis.

(Baca: Manfaat Alami Daun Sirih Untuk Kesehatan, Nomor 10 Kamu Bakalan Gak Nyangka )

Kondisi asidosis sendiri cukup berbahaya bagi tubuh yang dapat menyebabkan gangguan jantungan ditandai dengan napas menjadi lebih cepat, sesak, pusing karena tubuh berusaha menyeimbangkan kadar ph darah.

Apabila seseorang bernafas atau meniupkan nafasnya maka akan mengeluarkan karbondioksida.

Dilansir dari info.sehat, karbondioksida pada dasarnya tidak boleh bersentuhan dengan air, karena jika bersentuhan dengan air akan membentuk senyawa asam karbonat yang berbahaya bagi tubuh.

Bakteri H. Pylori adalah bakteri yang menyebabkan gangguan lambung mulai dari luka kecil hingga membesar menjadi tukak lambung.

Yang mengerikan lagi, bakteri ini mudah menyebar melalui pernafasan.

Akan sangat bahaya sekali jika seseorang yang memiliki gangguan lambung atau secara tak sadar memiliki gangguan lambung meniup makanan atau minuman yang akan disajikan pada tamu atau pada anaknya.

Bakteri itu nantinya akan berpindah dan mengontaminasi makanan atau minuman tersebut dan akhirnya masuk pada tubuh orang lain.

Tak hanya asam karbonat dan bakter H. Pylori saja yang bisa menular, tetapi jenis bakteri dan virus lainnya juga bisa menyebar.

Sebut saja virus TBC, virus berbahaya yang terkadang tak disadari oleh seseorang yang mengidapnya yang akan dengan mudah menular melalaui pernafasan yang intens.

Sedangkan makanan atau minuman adalah sesuatu yang jelas akan masuk kedalam tubuh kita, diserap apa saja yang terkandung didalamnya termasuk nutrisi dan bakteri yang terkandung didalamnya.

Penulis: Mirna Tribun
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help