TribunPontianak/

Bank Kalbar Segera Luncurkan Program Sarjana Membangun Desa

Bank Pembangunan Daerah atau Bank Kalbar sebagai salah satu perbankan milik daerah terus berupaya membantu pelaku UMKM.

Bank Kalbar Segera Luncurkan Program Sarjana Membangun Desa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Bank Kalbar 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bank Pembangunan Daerah atau Bank Kalbar sebagai salah satu perbankan milik daerah terus berupaya membantu pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Tak hanya membantu pelaku UMKM yang sudah eksis dengan produknya, sebagai komitmen Bank Pembangunan Daerah ini juga akan memfasilitasi pelaku usaha pemula yang ingin memulai usahanya.

“Bank Kalbar sebagai salah satu perbankan milik daerah ke depannya akan meluncurkan program bagi mahasiswa. Rancangan kami kedepannya memang akan diluncurkan program kredit tanpa bunga, dimana para sarjana yang muda-muda ini bisa berkiprah membangun di setiap daerahnya masing-masing,” ujar Kepala Divisi Kredit Bank Kalbar, H Syamsurrizal kepada tribun.

(Baca: 3 Fakta Sejarah Transformasi Gedung Pancasila jadi Gedung Bank Kalbar )

Meski saat ini Bank Kalbar sudah memiliki produk kredit mikro dengan pembiayaan Rp5 juta hingga Rp200 juta. Untuk kredit mikro Bank Kalbar Per September sudah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp25 miliar.

Namun Rizal mengatakan perlu produk pelengkap yang dikhususkan bagi mahasiswa yang berkeinginan memulai usaha.

Untuk program sarjana membangun desa sendiri diakui Rizal memang program yang dicanangkan sebagai bentuk perhatian Bank Kalbar kepada pelaku usaha pemula.

Program ini juga berbeda dengan program yang di programkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Program ini sebagai bentuk komitmennya membangun daerah melalui peningkatan jumlah pelaku usaha. Semua masih dalam tahapan. Ini memang program yang dicanangkan dimana memang pemilik saham menginginkan ada satu bentuk yang bisa dilakukan oleh Bank Kalbar untuk para pemula,” ujarnya. 

Halaman
123
Penulis: Maskartini
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help