TribunPontianak/

Warga Kubu Raya Damba Dibangun Rumah Sakit Daerah

Tokoh Pemuda Kubu Raya Mat Sabar, mengatakan masyarakat sangat mendambakan hadirnya RSUD Kubu Raya dalam hal pelayanan kesehatan.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Tokoh Pemuda Kubu Raya Mat Sabar, mengatakan masyarakat sangat mendambakan hadirnya RSUD Kubu Raya dalam hal pelayanan kesehatan.

Bisa lebih mandiri dalam melaksanakan pelayanan terhadapa masyarakat.

"Walaupun saat ini, tidak ada masalah untuk masalah rumah sakit. Di Kubu Raya sejumlah rumah sakit sudah ada. Tapi tetap statusnya daerahnya hanya numpang saja atau bekerjasama," katanya, Selasa (7/11).

Untuk itulah, jika daerah telah memiliki rumah sakit daerah sendiri, tentunya akan lebih mandiri dalam memberikan pelayanan. Masyarakat juga bisa lebih leluasa, untuk mengkritisi jika terdapat pelayanan yang tak sesuai prosedur.

"Karena tentunya pemerintah akan lebih bisa mengintervensi dalam memberikan pelayanan. Kita harap RSUD Kubu Raya bisa segera terlaksana. Demi pelayanan kesehatan kepada masyarakat," paparnya.

Seperti pada beberapa daerah lainnya yang sudah memiliki RSUD sendiri. Pelaksanaan jaminan pelayanan kesehatan sangat terjamin. Karena bisa langsung dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

"Makanya, masyarakat sangat mendambakan adanya rusmah sakit daerah," pungkasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help