Kemunculan Hewan di Sungai Raya Diduga Karena Ekosistem Tidak Seimbang

Artinya yang terjadi di perbatasan antara Sungai Raya dan Karimunting itu bukan apa-apa hanya adanya ketidakseimbangan ekosistem.

Kemunculan Hewan di Sungai Raya Diduga Karena Ekosistem Tidak Seimbang
Facebook
Panampakan Hewan Aneh Sungai Raya 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Kepala Seksi Balai Konservasi Wilayah III Singkawang, Dani Arief Wahyudi mengatakan, terkait dengan temuan hewan di wilayah sungai raya, kabulaten bengkayang belum dapat  memberikan identifikasi.

"Mengingat ini merupakan hewan air, maka akan kita koordinasikan dengan Dinas KKP Provinsi, yang mana hasilnya nanti akan kami sampaikan lewat media," ujarnya, Selasa (7/11)

Menurutnya satwa yang tiba-tiba muncul dalam jumlah yang sangat banyak seperti ulat bulu di Jawa, seiring waktu berjalan predatornya akan semakin berkurang drastis.

"Artinya yang terjadi di perbatasan antara Sungai Raya dan Karimunting itu bukan apa-apa hanya adanya ketidakseimbangan ekosistem, maka dari itu ekosistemnya kita jaga agar bisa berimbang," lanjutnya.

(Baca: Begini Penampakan Hewan Aneh di Sungai Raya Buat Geger Warga, Netizen Sebut Tanda Bencana Alam? )

Mengingat pihaknya juga belum tahu apakah hewan-hewan yang muncul ini berbahaya atau tidak, kepada masyarakat setempat lebih baik waspada dan hati-hati.

"Tetap lakukan aktivitas seperti biasa di sungai, namun harus memperketat kewaspadaan saja," pintanya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved