TribunPontianak/

Advetorial

West Kalimantan Siluk International Contest & Expo Sukses Digelar

Pada even kali ini diikuti total 120 ikan, mayoritas peserta juga dari luar negeri ada juga dari Medan, Surabaya dan beberapa daerah lainnya

West Kalimantan Siluk International Contest & Expo Sukses Digelar
ISTIMEWA
Ketua panitia pelaksana, Walujan Tjhin (dua dari kiri) diabadikan bersama panitia pelaksana event West Kalimantan Siluk International Contest & Expo 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Event West Kalimantan Siluk International Contest & Expo Sukses Digelar, Sabtu (4/11/2017). Agenda tahunan yang rutin dilaksanakan ini memasuki penyelenggaraan ke – 7 (tujuh) kalinya.

Contest & Expo yang dimotori oleh para Penangkar dan Pe-Hobbies Ikan Arwana Super Red (Sceleropages legendrei) Kota Pontianak ini setiap tahunnya sangat menarik minat para penghobi dan pecinta Arwana, baik dari dalam negeri hingga mancanegara.

 Ketua panitia pelaksana kontes, Walujan Tjhin berharap perkumpulan penangkar dan penghobies semakin kompak dan saling mendukung even kontes Arwana, baik yang sedang berlangsung saat ini ataupun even-even kedepannya.

“Saya menghimbau kepada teman-teman penangkar dan penghobi agar selalu kompak dan saling mendukung guna mempertahankan eksistensi Arwana yang merupakan endemik Kalbar serta terus mempromosikan dan memperkenalkan Arwana ke seluruh dunia. Di Kalbar sendiri, secara keseluruhan terdapat lebih dari 100 penangkaran Arwana, diantara lebih dari 20 penangkar mengantongi izin ekspor serta lebih dari 10 penangkar aktif melakukan ekspor Arwana keluar Negeri,” ujar Walujan.

Grand Champion West Kalimantan Siluk International Contest & Expo kategori Large
Grand Champion West Kalimantan Siluk International Contest & Expo kategori Large 

Kalimantan Siluk International Contest & Expo dilaksanakan mulai Jumat (3/11/2017) hingga Minggu (5/11/2017) di Pontianak Convention Center (PCC).

Pada even kali ini diikuti total 120 ikan, mayoritas peserta juga dari luar negeri ada juga dari Medan, Surabaya dan beberapa daerah lainnya.

Kategori kontes dibagi dalam 5 (lima) kelas, antara lain Large (diatas ukuran 50 cm), Medium (ukuran 41 - 51 cm), Small (31 -41 cm), Extra Small (dibawah ukuran 31 cm) serta kategori Unique.

Dari masing-masing kategori, pemenang kontes akan ditentukan oleh para juri yang sudah berpengalaman hingga tingkat Internasional dan tersertifikasi.

“Untuk kategori Large dan Medium, juri mentukan 7 pemenang, Grand Champion, juara 1, 2, 3 serta harapan 1, 2 dan 3. Kategori Small, Extra Small dan Unique juri mentukan 6 pemenang”, tutup Walujan.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help