TribunPontianak/

Tes Psikologi Ungkap Ekspresi Kebahagiaanmu Lewat Gambar Berikut Ini

Merasa sedih adalah hal yang sering terjadi. Ngaku aja deh kamu sering banget ngerasa sedih tiba-tiba bahkan tanpa tahu alasan si baliknya.

Tes Psikologi Ungkap Ekspresi Kebahagiaanmu Lewat Gambar Berikut Ini
SHUTTERSTOCK.COM
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Listya Sekar Siwi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Merasa sedih adalah hal yang sering terjadi. Ngaku aja deh kamu sering banget ngerasa sedih tiba-tiba bahkan tanpa tahu alasan si baliknya.

Kesedihan ini bisa menyebabkan ketakukan yang besar. Takut juga hal yang lumrah terjadi kok.

Tapi kamu gak harus sedih atau ketakukan mulu, siapa sangka dengan memilih satu diantara empat gambar ini yang menurut kamu mengekspresikan ketakukan terbesar bisa menentukan bagaimana sebenarnya kamu memandang rasa bahagia.

Tes Psikologi
Tes Psikologi (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA)

Ini nih gambarnya. Gambar pertama ada sebuah kastil yang kelam, kedua ada gambar seseorang sedang di dalam hutan, ketiga masih gambar hutan dengan ranting yang tak beraturan, dan terakhir ada sebuah cermin di sebuah dinding.

Lalu abis kamu pilih, cocokan dengan jawabannya

Tes Psikologi
Tes Psikologi (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA)

1. Bisa menunjukkan autentisitas diri Anda pada orang lain merupakan sesuatu yang mampu membuat Anda merasa bahagia. Anda mengekspresikan kebutuhan dan pemikiran Anda secara terus terang. Berhubungan dengan cinta, Anda akan menjadi sosok yang menjaga hubungan intens. Sementara saat sedang marah, Anda cenderung menjadi pendendam.

2. Berbagai pengalaman hidup yang Anda rasakan secara langsung merupakan sesuatu yang mampu membuat Anda merasa bahagia. Anda mengekspresikan kebutuhan dan pemikiran Anda dengan cara santai cenderung bercanda. Berhubungan dengan cinta, Anda akan menjadi sosok yang setia. Sementara saat sedang marah, Anda cenderung tidak sensitifdengan perasaan orang lain.

3. Waktu yang dapat Anda manfaatkan untuk diri sendiri merupakan sesuatu yang mampu membuat Anda merasa bahagia. Anda mengekspresikan kebutuhan dan pemikiran Anda dengan cara yang logis. Berhubungan dengan cinta, Anda akan menjadi sosok yang pengertian. Sementara saat merasa marah, Anda cenderung memilih untuk"menghilang"atau menyendiri.

4. Segala hal yang berhubungan dengan seni merupakan sesuatu yang mampu membuat Anda merasa bahagia. Anda mengekspresikan kebutuhan dan pemikiran Anda dengan cara yang samar. Berhubungan dengan cinta, Anda akan menjadi sosok yang mudah merasa iba. Sementara saat merasa marah, Anda cenderung bisa"berubah" melakukan hal yang kurang baik pada orang lain.

Penulis: Listya Sekar Siwi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help