Citizen Reporter

Hari Kedua Operasi Zebra, Polres Kapuas Hulu Jaring 50 Pelanggar

Iptu Kamto menjelaskan, pelanggaran yang paling banyak adalah kelengkapan surat-surat kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Hari Kedua Operasi Zebra, Polres Kapuas Hulu Jaring 50 Pelanggar
Hari kedua Operasi Zebra Kapuas 2017 dilaksanakan, Kamis (2/11/2017), Sat Lantas Polres Kapuas Hulu menjaring sebanyak 50 pelanggar. 

Citizen Reporter

Jaspian
Humas Polres Kapuas Hulu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Hari kedua Operasi Zebra Kapuas 2017 dilaksanakan, Kamis (2/11/2017).

Sat Lantas Polres Kapuas Hulu menjaring sebanyak 50 pelanggar.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH melalui Kasat Lantas Iptu Kamto mengatakan, bahwa di hari kedua operasi zebra Kapuas 2017 yang dilaksanakan kami dari Sat Lantas Polres Kapuas Hulu telah mengeluarkan 36 lembar surat tilang dan 14 surat teguran, terang Iptu Kamto.

(Baca: Pengunjung Berebut Pilih Buku Murah di Gramedia Bookstore )

Iptu Kamto menjelaskan, pelanggaran yang paling banyak  adalah kelengkapan surat-surat kendaraan baik roda dua maupun roda empat, penggunaan helm non SNI khusus kendaraan roda dua, tambah Kasat Lantas.

“Oleh sebab itu, pada masa Operasi Zebra sekarang ini, saya minta kepada masyarakat khususnya yang akan melakukan perjalanan baik roda dua maupun empat, untuk selalu melengkapi kelengkapan laik kendaraan maupun administrasi,” ujar Iptu Kamto.

(Baca: Satlantas Tindak Pengendara Bawah 17 Tahun, Ini Alasannya )

Selain itu Iptu Kamto menyampaikan, bahwa sasaran dalam operasi zebra kali ini adalah bentuk pelanggaran yang kasat Mata yaitu seperti tidak memakai Helm SNI, membawa muatan yang berlebihan serta kelengkapan surat-surat kendaraan baik itu roda dua, roda empat maupun roda enam dan kondisi kendaraan, ujar Kasat Lantas.

Iptu Kamto juga mengingatkan agar masyarakat patuh jangan hanya karena ada petugasnya tetapi sadar karena diri sendiri.

"Sehingga pelaksanaan Operasi Zebra Kapuas ini bisa memberikan pencerahan dan pemahaman tentang keselamatan dalam berlalu lintas," tutur Kasat Lantas. (*)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved