Kapal Dharma Kencana II Terbakar

Kapal Tujuan Pontianak Terbakar di Laut! Bagaimana Nasib 119 Penumpang?

"Setelah memperoleh informasi, Polair dan kapal penyelamat langsung bergerak menuju ke lokasi kejadian. Kronologi belum diketahui,"

Kapal Tujuan Pontianak Terbakar di Laut! Bagaimana Nasib 119 Penumpang?
Kapal Dharma Kencana II sebelum terbakar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kapal Motor (KM) Dharma Kencana II terbakar di perairan laut Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Minggu (29/10/2017) pagi sekitar pukul 04.00 WIB.

Kapal yang diketahui mengangkut 119 penumpang serta 46 unit kendaraan berbagai jenis itu semula berangkat dari pelabuhan Tanjung Emas Semarang dengan tujuan Pontianak, Kalimantan, Sabtu (28/10/2017) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Kepala Humas Basarnas Jateng, Zulhawary Agustianto, membenarkan musibah kebakaran yang dialami Kapal Dharma Kencana II.

Kebakaran dilaporkan terjadi pada posisi 47 NM, timur laut Karimunjawa.

"Benar kebakaran dialami Kapal Dharma Kencana II yang mengangkut ratusan penumpang. Tidak ada korban jiwa dan hingga siang ini dalam proses evakuasi," kata Zulhawary saat dihubungi Kompas.com, Minggu (29/10/2017).

Kapolres Jepara, AKBP Yudianto Adi Nugroho mengatakan, setelah memperoleh informasi perihal terjadinya kebakaran kapal, berbagai pihak termasuk kepolisian langsung melakukan evakuasi.

"Setelah memperoleh informasi, Polair dan kapal penyelamat langsung bergerak menuju ke lokasi kejadian. Kronologi belum diketahui," katanya.

Editor: Marlen Sitinjak
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved