Pusat Iptek dan Bahasa Pontianak, Tempat Belajar Menyenangkan Bagi Penyuka Sains

Di pusat iptek terdapat 26 alat iptek yang berkaitan dengan sains, yang dapat digunakan untuk bermain dan belajar oleh pengunjung.

Pusat Iptek dan Bahasa Pontianak, Tempat Belajar Menyenangkan Bagi Penyuka Sains
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/CLAUDIA LIBERANI
Gyro Exreme adalah alat simulasi latihan untuk para astronot sebelum ke luar angkasa yang terdapat di Pusat Iptek dan Bahasa Pontianak yang terletak di Gedung PCC Lantai 2, Jl. Sultan Syarif Abdurrahman 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Claudia Liberani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Bagi orang yang memiliki rasa ingin tahu tinggi terhadap ilmu pengetahuan, Pusat Iptek dan Bahasa Pontianak yang terletak di Gedung PCC Lantai 2, Jl. Sultan Syarif Abdurrahman ibaratkan sebuah surga kecil yang menyenangkan.

Tempat ini menawarkan fasilitas belajar yang luar biasa, lengkap, dan dapat diakses secara gratis oleh masyarakat dari berbagai usia.

Di pusat iptek terdapat 26 alat iptek yang berkaitan dengan sains, yang dapat digunakan untuk bermain dan belajar oleh pengunjung.

Pengunjung memiliki kesempatan mencoba berbagai alat peraga sains dengan dampingan tenaga ahli.

(Baca: 118 Calon Petugas PPS dan 14 Calon Petugas PPK Dikawal Polisi Saat Seleksi )

Kasubag TU, Dewi Siti Hanizar mengatakan alat peraga yang paling diminati pengunjung adalah Generator Van de Graff, sebuah alat peraga penghantar listrik sehingga ketika pengunjung meletakkan tangannya di atas bola besi yang telah disediakan, rambutnya akan berdiri.

"Anak-anak paling senang mencoba alat yang ini, rasa ingin tahu mereka tentang mesin pembangkit listrik statis muncul ketika mereka melihat rambut temannya berdiri. Memang, hal-hal lucu seperti itu yang biasa menimbulkan rasa ingin tahu mereka," katanya, Rabu (25/10/2017).

Selain generator Van de Graaff, dia mengatakan Gyro Extreme merupakan alat praktek sains lainnya yang menarik perhatian para pengunjung.

(Baca: Kanit Bimas Polsek Tempunak Sosialisasi Ke Sekolah Dasar )

Halaman
12
Penulis: Claudia Liberani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help