Kanit Bimas Polsek Tempunak Sosialisasi Ke Sekolah Dasar

Aiptu Sarjimin bermaksud membantu membina murid sekolah agar tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak diinginkan.

Kanit Bimas Polsek Tempunak Sosialisasi Ke Sekolah Dasar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kanit Bimas Polsek Tempunak Aiptu Sarjimin datang ke Sekolah Dasar Negeri 24 Balai Harapan, pada hari Rabu (25/10/2017) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG-Polsek Tempunak melaksanakan pembinaan dan penanaman pondasi keperibadian mental anak perlu di tanamkan sejak dini.

Kanit Bimas Polsek Tempunak Aiptu Sarjimin datang ke Sekolah Dasar Negeri 24 Balai Harapan, pada hari Rabu (25/10/2017) pagi.

Aiptu Sarjimin bermaksud membantu membina murid sekolah agar tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak diinginkan.

Murid-murid, dan guru, serta orang tua murid berkumpul di dalam kelas guna di berikan arahan dan pembinaan.

(Baca: 118 Calon Petugas PPS dan 14 Calon Petugas PPK Dikawal Polisi Saat Seleksi )

Kanit Bimas Polsek Tempunak Aiptu Sarjimin memberikan arahan yang isinya anak-anak jangan sampai terjerumus minum-minuman keras ataupun Narkoba terjebak ke pergaulan bebas.

Lebih lanjut di informasikan juga bahwa sekarang ini jaman sudah sangat maju terutama penguna media sosial lewat hand phone atau warnet.

"Jangan sampai membuka situs yang berbau porno karena akan merusak konsentrasi belajar dan bisa terjerumus ke hal yang negatif," jelasnya.

(Baca: Kapolsek Serawai Cek Pelaksanaan Tes Tertulis PPK dan PPS  )

"Adik-adik dirumah pergunakan waktu untuk istirahat dan belajar, waktu jangan di gunakan mainmelulu di warnet, kemudian selalu patuhi peraturan sekolah dan hormati bapak dan ibu guru serta orang tuamu, yang penting jangan sekali-kali naik sepeda motor nanti bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas," tambahnya.

Ia mengharapkan supaya guru untuk memantau kehiatan anak di di sekolah SDN 23 Balai Harapan memberikan ilmu pengetahuan tata krama, sopan santun, saling meyayangi dan menghargai antara sesama.

"Apabila terjadi kekerasan terhadap anak baik sesama teman maupun yang dilukakan pihak guru mohon untuk dilaporkan jangan sampai kasus ini berlarut dan menimbulkan kerugian pesikis bagi anak di kemudian hari," tambahnya.

Kepala Sekolah SDN 23 Balai Harapan, Abdul Taib berterima kasih dan menyambut positif apa yang di sampaikan bapak Aiptu Sarjimin

"Akan saya laksanakan,guna menjaga lingkungan sekolah dan mengatisipasi hal-hal seperti kenakalan dan kekerasa terhadap anak di sekolah ini," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved