TribunPontianak/

Viral Sosial Media

Salut! Aksi Kapolres Singkawang Ajak Makan dan Nyanyi Bersama Pengamen Jalanan Ini Banjir Pujian

Meski baru diunggah 4 jam, namun postingan ini dengan video 12.964 kali tayang, 54 kali dibagikan dan menuai beragam komentar netizen.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Dhita Mutiasari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia  (Polri), sudah menjadi kewajiban dalam mengemban tugas dan amanah bagi bangsa yakni memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. 

Namun dalam menjalankan tugas tersebut, mereka dituntut dalam pelayanan publik harus lebih baik, penampilan serta tindakan Kepolisian yang  humanis.

(Baca: Parah! Di Negara Ini Sediakan Tempat Prostitusi Layanan Seks Oleh Hewan, Tarifnya Wow )

Begitulah tampak adanya yang dilakukan oleh sosok Kapolres Singkawang AKBP Yuri Hidayat.

Tertangkap momen dalam suatu kesempatan ia tak segan-segan berbaur dengan masyarakat berbagai kalangan, seperti yang terlihat, Rabu (18/10/2017) malam melalui unggahan akun facebook milik Ivan yang memposting sejumla foto dan video.

(Baca: Menakjubkan! Gambar Tertangkap Google Maps Ini Bikin Geleng-geleng, Ada Yang Masih Misterius )

"Setelah melaksanakan shalat magrib berjamaah di masjid Agung, Kapolres Singkawang AKBP Yury Nurhidayat menyempatkan diri untuk makan malam di pasar hongkong, kemudian melintas anak-anak kecil yang meminta-minta dan pengamen bergaya punk sedang menyanyikan lagu yang hits pada saat ini. Mereka diajak makan bersama oleh Kapolres, setelah itu mereka diminta menyanyikan lagu nasional bersama Kapolres Singkawang. Hal ini bertujuan untuk menanamkan rasa nasionalis pada generasi muda Kota Singkawang,"tulis pemilik akun Ivan dengan menandai Kapolres Singkawang AKBP Yuri Hidayat, Rabu (19/10/2017) malam.

Kapolres yang saat itu baru selesai menunaikan kewajiban salat di Masjid Agung Singkawang, malah menyempatkan diri makan lesehan di pasar hongkong.

Tak begitu lama, sekelompok anak-anak remaja  yang mengamen melintas. Remaja yang boleh terbilang tanggung tersebut dengan  bergaya punk malah diajak serta Kapolres untuk makan bersama.

Kapolres kemudian mengajak mereka menyanyikan lagu nasionalis berjudul 'Indonesia Pusaka' diiringi petikan ukulele. Tak segan ia juga ikut bernyanyi sambil memperagakan goyangan tangan.

Meski baru diunggah 4 jam, namun postingan ini dengan video 12.964 kali tayang, 54 kali dibagikan dan menuai beragam komentar netizen.

Mereka rata-rata memuji aksi yang dilakukan kapolres ini dan seraya memberikan semangat pada anggota kepolisian dalam menjalankan tugasnya dengan amanah dan istiqomah.

Eko Gunawan Mntap nyaan kapolres 1 ne wkwk

Ba'im Rattle Mantap ini baru pemimpin, pengayom n pelindung masyarakat. Lanjutkan pak....

Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help