Advetorial

Jambore Posyandu dan Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun

Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus menyampaikan sambutan menggantikan Bupati Rusman Ali dalam acara Jambore Posyan

Jambore Posyandu dan Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MADROSID
Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus memukul gong peresmian pelaksanaan jambore posyandu mendukung Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) tingkat Propinsi Kalbar di Kubu Raya. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus menyampaikan sambutan menggantikan Bupati Rusman Ali dalam acara Jambore Posyandu mendukung pelaksanaan hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) Sedunia tingkat Propinsi di Kubu Raya, di Hotel Gardenia SPA and Resort, Senin (16/10/2017).

Dalam sambutannya, ia mengungkapkan makna dari keberadaan dan manfaat posyandu di masyarakat dalam gerakan bersama. Sehingga tidak hanya memiliki peran terhadap pelayanan kesehatan namun lebih komplek lagi di kehidupan masyarakat.

(Baca: Pembangunan Masjid Al-Annas di Dusun Lembawang Terkendala Dana )

"Posyandu diharapkan tidak hanya melakukan pelayanan kesehatan saja tapi juga bisa terinteggrasikan dengan segala aspek kehidupan di masyarakat, seperti pendidikan dan keanekaragaman pangan, ekonomi dan lainnya di masyarakat," katanya.

Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus bersama istrinya menyaksikan gerakan CTPS siswa.
Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus bersama istrinya menyaksikan gerakan CTPS siswa. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MADROSID)

Ia melanjutkan untuk melaksanakannya, menjadi tugas dan tanggung jawab semua pihak, PKK memang punya tanggung jawab tapi lainnya juga harus melakukannya juga.

"Sebab, posyandu ini keberadaannya sangat penting dan strategis sekali. Kemunculannya sudah lama, sejak order baru. Sehingga balita bisa mendapatkan pelayanan asi dan imunisasi dengan baik. Makanya saya menyambut baik terhadap pelaksanaan jambore posyandu untuk mengingatkan kembali fungsi terhadap masyarakat," terangnya.

(Baca: Yuk! Saksikan Talkshow Live Kote Kite Bersama Syarif Rahmad )

Apalagi, tambahnya bagi masyarakat untuk tingkat pelayanan dari puskesmas atau poseksdes masih cukup jauh bagi masyarakat.

"Kita memiliki 437 posyandu di Kabupaten Kubu Raya, tingkat mandiri masih ada dua, tentu ini sangat minim namun kita harus berupaya terus," ungkapnya.

Penyerahan piala bergilir propinsi terhadap pemerintah Kubu Raya dalam pelaksanaan jambore posyandu mendukung Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) tingkat Propinsi Kalbar di Kubu Raya.
Penyerahan piala bergilir propinsi terhadap pemerintah Kubu Raya dalam pelaksanaan jambore posyandu mendukung Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) tingkat Propinsi Kalbar di Kubu Raya. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MADROSID)
Halaman
12
Penulis: Madrosid
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved