TribunPontianak/

KMT Kalbar Serahkan Bantuan Dana Rp 73,9 Juta

Delvia merupakan bocah 9 tahun yang divonis dokter kena penyakit mengitis (virus) yang sudah serang ke otaknya.

KMT Kalbar Serahkan Bantuan Dana Rp 73,9 Juta
TRIBUN PONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Umum KMT Kalbar, Steven Greatness menyerahkan hasil galangan dana tahap pertama kepada Liu Jan Kian (50), ibu dari Delvia di rumah sakit Promedika Pontianak, Senin (2/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Steven Greatness

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kaum Muda Tionghoa (KMT) Kalimantan Barat menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 73.930.000 kepada keluarga Delvia di Pontianak, Kamis (12/10/2017).

Delvia merupakan bocah 9 tahun yang divonis dokter kena penyakit mengitis (virus) yang sudah serang ke otaknya. Saat ini, Delvia sedang dirawat di Hospital Timberland, Kuching, Malaysia.

( Tonton : Kaum Muda Tionghoa Berikan Bantuan Kepada Delvia ) 

Sementara keluarga kehabisan dana untuk membiayai pengobatan Delvia yang sakit sudah hampir empat bulan. Akibat penyakit yang diderita, Delvia yang duduk di bangku kelas tiga SD terpaksa putus sekolah.

Ketua Umum KMT Kalbar, Steven Greatness, mengatakan, hati mereka tergerak setelah mendapat informasi tersebut. KMT langsung putuskan menggalang dana untuk membantu biaya pengobatan Delvia melalui media sosial.

"Dana itu berasal dari para donatur yang mempercayai KMT untuk menyalurkannya kepada keluarga Delvia," ujarnya.

Delvia, bocah 9 tahun yang divonis dokter kena penyakit mengitis (virus) yang sudah serang ke otaknya sedang dirawat di Hospital Timberland, Kuching, Malaysia, Kamis (12/10/2017).
Delvia, bocah 9 tahun yang divonis dokter kena penyakit mengitis (virus) yang sudah serang ke otaknya sedang dirawat di Hospital Timberland, Kuching, Malaysia, Kamis (12/10/2017). (TRIBUN PONTIANAK/ISTIMEWA)

Steven memaparkan, bahwa dana tersebut digalang sejak 29 September 2017 hingga 12 Oktober 2017 dan disalurkan melalui dua tahap.

Tahap pertama sebesar Rp 25.500.000 diserahkan langsung kepada Liu Jan Kian (50), ibu dari Delvia di rumah sakit Promedika Pontianak pada 2 Oktober lalu.

Sedangkan tahap kedua sebesar Rp 48.430.000 diserahkan kepada Tjhai Mau Thung (60), bapaknya Delvia di kediaman mereka pada 12 Oktober 2017.

Halaman
12
Penulis: Steven Greatness
Editor: Steven Greatness
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help