TribunPontianak/
Home »

Video

Berita Video

Sang Juara Tilawatil Quran Tingkat Provinsi Ini Siap Ikuti Khataman Massal

Siswi yang masih duduk di kelas VIII ini juga meraih predikat juara 3 seleksi tilawatil quran (STQ) ditingkat Kabupaten Kubu Raya 2017.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak 1276 murid Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Pontianak siap berpartisipasi dalam Khataman Quran massal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pontianak dalam rangka semarakan hari jadi yang ke- 246.

Satu diantara siswi yang diwawancarai tribunpontianak.co.id, Maulinda (13) mengatakan kalau ia siap mengikuti khataman massal tersebut.

Ia mengatakan kalau pihak sekolah telah beberapa memberikan arahan terkait khataman massal ini.

"Sudah siap untuk ikut khataman massal, pihak sekolah sudah mendata kami siapa-siapa yang akan ikut khataman massal ini," ucapnya setelah arahan dari pihak sekolah, Jumat (13/10/2017).

(Baca: 1270 Murid MTsN Pontianak Semarakkan Khataman Al Quran Massal, Begini Persiapannya! )

Maulinda yang merupakan juara 1 tingkat provinsi dalam lomba tilawatil quran ini bersemangat mengikuti khataman massal ini, ia sebut baru pertama kali mengikuti acara dimana ada belasan ribu murid lainnya yang
akan berpartisipasi.

"Senang bisa ikut, apalagi kata guru adala belasan ribu murid lainnya yang akan ikut. Inu sebuah pengalaman bagi saya khataman dengan ribuan orang lainnya," ucap siswi yang tinggal di Pal 9 Kubu Raya ini dan pernah mewakili Kalbar untuk bertanding ditingkat nasional ajang tilawatil quran tingkat MTs di Jogjakarta beberapa waktu lalu.

(Baca: Kota Pontianak Siap Pecahkan Rekor MURI Khataman Al Quran Massal )

Maulinda juga mengatakan kalau ia mulai mengaji sejak berumur 7 tahun dan ia juga mengahatamkan bacaan quraan ketika berumur 7 tahun.

"Mulai belajar ngaji sejak umur 7 tahun dan saya hatam bacaan juga masih 7 tahunan. Mengaji sama guru ngaji dirumah," jelasnya.

Siswi yang masih duduk di kelas VIII ini juga meraih predikat juara 3 seleksi tilawatil quran (STQ) ditingkat Kabupaten Kubu Raya 2017.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help