TribunPontianak/

Citizen Reporter

Peringati HUT ke-61, PIA AG Lanud HAD Adakan Lomba MC

Ia berharap terselenggara acara ini berguna bagi ibu-ibu serta bermanfaat untuk organisasi PIA AG Lanud HAD maupun masyarakat sekitar Lanud.

Peringati HUT ke-61, PIA AG Lanud HAD Adakan Lomba MC
ISTIMEWA
Ketua PIA AG Cab.18/D.I Lanud HAD Ny Widiya Erick Rofiq Nurdin menyambut gembira dengan dilaksanakaan lomba MC yang dilaksanakan bertempat di Balai Prajurit Lanud HAD, Jumat (13/10/2017) siang. 

Citizen Reporter
Kapen Lanud Harry Hadisoemantri , Letda Sus Semadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Ketua PIA AG Cab.18/D.I Lanud HAD, Ny Widiya Erick Rofiq Nurdin menyambut gembira dengan dilaksanakaan lomba MC yang dilaksanakan bertempat di Balai Prajurit Lanud HAD, Jumat (13/10/2017) siang.

Kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun PIA AG ke 61 tahun yang diikuti oleh ibu-ibu PIA AG Lanud HAD dan yang menjadi dewan juri lomba Letda Kal Shodiq Anhari, Serka M Ridwan, dan Pns Hermiyanti.

Widiya Erick Rofiq Nurdin merasakan ternyata menjadi Master of Ceremonies (MC) atau pembawa acara tidak mudah. Suatu kegiatan untuk memandu sebuah acara, tetapi sesungguhnya tidaklah semudah itu.

"Karena untuk bisa menjadi MC yang handal dibutuhkan latihan, keterampilan, ilmu pengetahuan dan persiapan sebelum lomba. Jadi tidak semudah seperti yang kita lihat. Perlu proses untuk bisa handal," katanya.

Ia berharap terselenggara acara ini berguna bagi ibu-ibu serta bermanfaat untuk organisasi PIA AG Lanud HAD maupun masyarakat sekitar Lanud.

(Baca: Waspadai Kata-Kata Ini Jika Keluar dari Seorang Teman )

Juri lomba Letda Kal Sodhiq Anhari mengatakan bahwa untuk bisa menjadi MC yang baik, minimal ada tiga kemampuan yang harus dikuasai.

"Kemampuan Public Speaking, vocal dan penggunaan bahasa tubuh untuk memperkuat setiap kata yang diucapkan. Kepribadian yang menarik, seorang MC harus menampilkan diri apa adanya dan tidak meniru orang lain," jelasnya.

Selain itu, pembawa acara dituntut memiliki kreativitas dan jiwa entertainer atau jiwa penghibur. Ini adalah satu keahlian yang akan semakin menghidupkan acara yang akan dipandu.

"Jadi harus mempunyai jiwa entertainer, kemudian kreatif juga perlu. Sesekali berilah selingan humor untuk membuat suasana lebih semarak," tambah Letda Kal Shodiq Anhari saat membuka acara.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help